Garuda Indonesia Buka Rute Pekanbaru-Batam

Garuda Indonesia Buka Rute Pekanbaru-Batam
pesawat Garuda Indonesia

Pekanbaru, iniriau.com-Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Pekanbaru-Batam pada 3 November mendatang.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Agung Anugrah mengatakan rute baru ini akan dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.


"Dibukanya rute baru ini adalah untuk mendukung konektivitas udara dua provinsi agar bisa membantu mengembangkan potensi perekonomian daerah dan wisata," ujar Agung, Rabu (24/10/2018).

Ia mengatakan dibukanya rute ini sudah melalui sejumlah pertimbangan seperti dari sisi internal pihaknya sudah menghitung jumlah armada, kru serta izin rutenya.

"Sementara untuk sisi eksternalnya, karena kami melihat ada potensi besar di kedua daerah ini yaitu Pekanbaru - Batam. Khususnya penumpang Coorporate. Selain itu lalu lintas Pekanbaru-Batam juga sangat tinggi. Bahkan ketiga tertinggi di Indonesia wilayah Barat setelah Jakarta dan Kualanamu Medan," ungkapnya.

Disampaikan Agung, penerbangan dijadwalkan sekali terbang pulang pergi, yaitu Pekanbaru - Batam terbang pukul 10.00 WIB tiba pukul 11.15 WIB, kemudian Batam - Pekanbaru terbang pukul 08.10 WIB dan tiba pukul 09.30 WIB.

"Untuk tarif ditawarkan dengan harga mulai Rp648.000 untuk rute Pekanbaru - Batam, dan Rp663.000 untuk rute Batam - Pekanbaru. Kami optimis ini akan diminati masyarakat. Tentunya kami tetap mengedepankan pelayanan yang maksimal untuk penumpang kami," pungkasnya.(irc/cc)

Berita Lainnya

Index