Kebakaran di Rokan Hulu Habiskan 6 Rumah

Kebakaran di Rokan Hulu Habiskan 6 Rumah
ilustrasi

PASIRPANGARAIAN, iniriau.com - 6 rumah di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ludes Dilalap sijago Merah, Kamis malam (6/9/2018).

Sesuai Informasi, api tampak mulai membakar salah satu bangunan rumah yang sebagian besar berdinding papan sekitar pukul 21.30 WIB.  Dimana, Warga menduga sedikitnya 6 bangunan dekat Terminal Lama Pasirpangaraian itu terbakar karena korslet arus listrik.

‎Api sangat cepat merambat bangunan. Api meludeskan 4 bangunan merupakan aset milik Kelurahan Pasirpangaraian, dan 2 rumah warga lain yang berada di sebelahnya.

Terlihat Puluhan petugas pemadam dari Satpol PP dan Damkar Rohul, dibantu personel Polres Rohul yang menurunkan mobil water canon sempat kesulitan‎ ketika proses pemadaman . Api begitu cepat membakar bangunan papan, dan baru berhasil dijinakkan oleh tim pemadam sekitar pukul 22.15 WIB.

‎Bahkan petugas sempat kualahan karena selain banyaknya kerumunan masyarakat, kebakaran ini menjadi tontonan bagi warga sekitar dan pengendara yang melintas. Lurah Pasirpangaraian, Mukhlis, mengak,  dari sekitar 6 bangunan yang terbakar, ada 4 bangunan di antaranya merupakan aset milik Pemerintah Kelurahan Pasirpangaraian.

"Empat bangunan tua yang ditempati Tukang Jahit Imam, tukang giling kopi dan warga lain ini sengaja disewakan, dan uang sewa masuk ke kas Kelurahan‎ Pasirpangaraian setiap bulan," katanya, Kamis Malam.

‎Mukhlis mengaku,  belum mengetahui penyebab kebakaran yang meludeskan sekira 6 bangunan di Jalan Imam Bonjol tersebut, sebab dirinya tengah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat di Sumatera Barat.

"Saya sudah menurunkan anggota, untuk mendata berapa rumah yang terbakar, dan mengetahui apa penyebabnya, sejauh ini tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (IRC/tribunpekanbaru.com)

Berita Lainnya

Index