Dua Pekan Buron, Pembunuh Pensiunan BUMN di Pekanbaru Ditangkap di Jatim

Dua Pekan Buron, Pembunuh Pensiunan BUMN di Pekanbaru Ditangkap di Jatim
Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Berry Juana Putra (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru akhirnya berhasil meringkus pembunuh pensiunan PTPN V di Perumahan Mandala Garden Kecamatan Tuah Madani, pada Rabu (29/05/2024) lalu. Pelaku yang merupakan sopir korban ditangkap setelah dua pekan buron saat berada di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

“Iya benar. Pelaku inisial RK (sudah ditangkap,red),” kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Berry Juana Putra Kamis (13/06/2024).

Keberadaan pelaku terdeteksi tim gabungan yang melakukan pengejaran sejak Rabu (29/05/2024), sewaktu peristiwa temuan jasad Saiwan di rumahnya.

“Pelaku ditangkap di Banyuwangi Jawa Timur , Kamis (13/06/2034) siang,” sambung Kompol Berry.

Kompol Berry belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran pelaku masih dalam perjalanan dari lokasi penangkapan ke Kota Pekanbaru untuk di proses hukum.

Pelaku juga sempat dikabarkan melarikan satu unit mobil milik Saiwan dalam pelariannya. Namun kendaraan roda empat itu tidak ditemukan saat penangkapan, melainkan mobil tersebut ditemukan di sebuah daerah di Bengkulu.

“Iya mobil diamankan di Bengkulu. Pelaku RK merupakan sopir korban," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Saiwan ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya yang berada di Perumahan Mandala Garden Kecamatan Tuah Madani, jasad pria itu diketahui pasa Rabu (29/5) sekira pukul 19.00 WIB. Korban temuan itu pertama kali diketahui oleh anaknya, sebab sudah beberapa hari tidak bisa dihubungi via handphone.

Anak korban  mendatangi rumah tersebut, kemudian memaksa untuk memeriksa ke dalam rumah. Saat masuk ke rumah anak korban melihat ada benda di ruang tengah dalam keadaan tertutup selimut, yang ternyata adalah jasad korban.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index