Hadiri Pelepasan Murid SDN 018, Bupati Zukri Sampaikan Program Prioritas

Hadiri Pelepasan Murid SDN 018, Bupati Zukri Sampaikan Program Prioritas
Bupati Pelalawan H. Zukri, SE menghadiri acara pelepasan peserta didik Kelas VI SDN 018 Desa Segati, Kecamatan Langgam (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN - Bupati Pelalawan H. Zukri, SE menghadiri acara pelepasan peserta didik Kelas VI SDN 018 Desa Segati, Kecamatan Langgam, Selasa (11/6/2024). Kegiatan tersebut digelar di halaman sekolah SDN 018 Segati.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri, SE berpesan kepada murid-murid yang baru saja lulus untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya berpesan kepada anak-anak, jadilah anak yang taat kepada kedua orang tua, taat kepada guru. Jadilah anak soleh, jujur dan berguna bagi nusa bangsa. Semoga pendidikan kita semakin maju kedepannya. Bagi anak yang baru lulus, teruslah melanjutkan pendidikan hingga setinggi-tingginya," ujarnya.

"Alhamdulillah segala infrastruktur kita sekarang semakin lebih baik. Gedung sekolah yang dahulunya kayu,  sekarang sudah beton. Sehingga anak-anak semakin nyaman dalam bersekolah. Anak-anak ini adalah generasi masa depan bangsa, maka prioritaskanlah pendidikan anak-anak kita," imbuh Bupati.

Kemudian Bupati H. Zukri menyampaikan beberapa program prioritas Kabupaten Pelalawan. Dimana dalam kepemimpinannya yang hanya 3.5 tahun, pasti ada banyak kekurangan. Untuk itu ia meminta maaf yang sebesar-besarnya pada masyarakat Pelalawan.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan sampai hari ini telah banyak membantu orang yang membutuhkan. Ada beberapa program prioritas yang telah dijalankan, seperti santunan kepada lebih dari 5.300 anak yatim yang diberikan setiap bulannya. Pemerintah Kabupaten Pelalawan tahun lalu menganggarkan Rp15,9 M supaya tidak boleh ada satupun anak yatim yang hidup terlantar di Kabupaten Pelalawan ini.

"Kemudian ada program berobat gratis bagi seluruh masyarakat Pelalawan hanya dengan menggunakan KTP. InsyaAllah tahun ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan memberikan 35.000 BPJS Ketenagakerjaan gratis kepada para buruh di perkebunan sawit," jelas Bupati.

Pada akhir sambutannya, Bupati Pelalawan menginformasikan kepada masyarakat terkait aplikasi Klik Pelalawan.  Kabupaten Pelalawan memiliki aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat berinteraksi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yakni aplikasi Klik Pelalawan.

Melalui aplikasi Klik Pelalawan ini, masyarakat bisa dengan mudah melakukan pengaduan terkait fasilitas maupun memberikan masukan kepada Pemda Pelalawan. Jika ada jalan rusak, maka masyarakat bisa memfoto jalan tersebut dan menguploadnya di aplikasi Klik Pelalawan.

"Ataupun jika masyarakat ingin menyampaikan saran terkait pendidikan ataupun ada anak yatim yang terlantar juga bisa diadukan melalui aplikasi Klik Pelalawan ini," tutup Bupati.**

Jerry 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index