Ini Pesan Bupati Zukri pada Peserta RAT KUD Hanumas Desa Mayang Sari

Ini Pesan Bupati  Zukri pada Peserta RAT KUD Hanumas Desa Mayang Sari
Bupati Pelalawan Zukri saat menghadiri Rapat Anggota Tahun ( RAT) KUD Hanumas Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN - Bupati Pelalawan H Zukri SE mengapresiasi  KUD Hanumas yang sudah membantu  para petani untuk meringankan beban mereka dalam berusaha.  Hal ini disampaikan Bupati Zukri saat menghadiri Rapat Anggota Tahun (RAT ) KUD Hanumas Desa Mayang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung, Minggu ( 2/6/2024 ).

Untuk saat ini, lanjut Bupati Zukri, Pemkab Pelalawan juga menggulirkan program pinjaman dana melalui kredit usaha rakyat (KUR) melalui bank milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan yakni Bank Dana Amanah. Masyarakat yang meminjam dana di Bank Dana Amanah tidak dikenakan bunga dan hanya membalikkan modal pinjaman saja. 

"Saya minta kepada KUD Hanumas terus berinovasi untuk. mensejahterakan masyarakat. Kita sedang menggalakkan inovasi baru setiap KUD yang ada di Kabupaten Pelalawan. Salah satu contohnya KUD Sumber Makmur. KUD tersebut bukan melakukan simpan pinjam saja, tapi dalam waktu dekat akan membangun pabrik minyak makan merah,"jelasnya.

Bupati  Zukri menambahkan, mengenai usulan masyarakat terkait lahan mereka yang masuk HGU perusahaan, Bupati Zukri  siap membantu warga untuk memperjuangkannya. Bupati berpesan KUD terus peduli dalam membantu ekonomi dan kesejahteraan para petani.**

Jerry 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index