Kapal Muatan Logistik dari Malaysia Karam di Perairan Pulau Rangsang

Kapal Muatan Logistik dari Malaysia Karam di Perairan Pulau Rangsang
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian penumpang kapal tenggelam di perairan Pulau Rangsang (foto: istimewa)

iniriau.com, MERANTI - Satu Unit kapal bermuatan logistik mengalami kecelakaan di perairan Pulau Rangsang, Bengkalis, Riau, Sabtu (04/05/24), sekitar pukul 10.00 wib. 

Kapal barang bernama Berlian 1 itu diduga tenggelam karena berlayar dalam keadaan cuaca buruk.

Menurut Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi kapal itu karam dihantam ombak pada Koordinat 01  13' 21.1"N 102 48' 44.9" E. Beruntung kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Seluruh penumpang kapal yang berjumlah sembilan orang berhasil diselamatkan oleh Tim Sar Gabungan. 

Penumpang kapal yang seluruhnya berhasil diselamatkan yaitu mulai dari nakhoda bernama Amrin,  Susandi (kkm), Rian dan Indra. Kemudian Bismar, Ridho, Angsiat, Apis, dan Sabri. 

"Seluruh korban dalam keadaan selamat dan diserahkan ke agen kapal,” jelas Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, Sabtu (04/05/24). 
 

Sebelumnya kapal yang sedang mengangkut berbagai logistik tersebut bertolak dari Batu Paha, Malaysia, dengan tujuan Selatpanjang, Kepulauan Meranti. 
 

Setelah berhasil menyelamatkan korban, Operasi SAR  ditutup dan masing-masing personil kembali ke satuan masing-masing.**
 


 


 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index