Warga Rohil Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan Dibaluti Daster

Warga Rohil Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan Dibaluti Daster
Ilustrasi -net

iniriau.com, ROHIL -  Warga di Jalan Mulyorejo, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, dihebohkan dengan penemuan Rabu (1/5/2024) malam. Bayi perempuan itu ditemukan dibaluti daster, sedangkan ari-ari nya masih lengkap menempel di tubuh si bayi malang itu.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh warga bernama Sukardi pada Rabu, 1 Mei 2024 sekitar pukul 20.55 WIB. Pada saat itu Sukardi sedang berjalan keluar rumahnya dengan tujuan ingin mencari udara segar.
 

Belum jauh melangkah, Sukardi mendengar suara tangisan bayi. Penasaran, Sukardi mencari sumber suara tangisan dan menemukan seorang bayi perempuan dalam keadaan terbungkus daster. 
 

Penemuan bayi tersebut langsung disampaikan kepada Babinsa Bagan Punak Meranti Serka Alfin dan Babhinkamtibmas Bripka Gusmanto. Lalu bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Bagan Punak dan ditangani langsung oleh Kapus Bagan Punak dr. Robiatun SKM.

Kapolsek Bangko Kompol IMT Sinurat saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Irwandy H Tunip SH, MH, Kamis, (2/5/2024) membenarkan adanya penemuan bayi perempuan yang diduga dibuang tersebut. Setelah diperiksa, bayi tersebut dalam kondisi baik. 

"Unit Reskrim Polsek Bangko telah melakukan berbagai rangkaian penyeledikan untuk mengungkap perkara dugaan pembuangan bayi ini," ucapnya.

Saat ini bayi tersebut dititipkan di rumah Ibu RT.009 yakni Salmah hingga esok sembari menunggu petunjuk dari Dinas Sosial Pemkab Rohil. Hingga saat ini belum diketahui siapa orang tua yang tega menelantarkan dari bayi tak berdosa tersebut. **
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index