Asah Kemampuan Personel, Polres Kampar Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Personel, Polres Kampar Gelar Latihan Menembak
Latihan menembak personel Polres Kampar (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Polres Kampar laksanakan latihan menembak dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi). Baik itu laras panjang maupun laras pendek. Senin (29/04/2024).

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K., dan dilaksanakan di Lapangan Tembak Yuniar Ari Darmawan pada hari minggu 28 april 2024. Kegiatan ini di ikuti oleh Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra, Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Elvin Septian Akbar serta personil jajaran Polres Kampar.

Dalam sambutannya Kapolres Kampar mengatakan bahwa latihan menembak ini memang selalu dilakukan secara rutin dan terjadwal. Hal ini guna untuk mengasah kemampuan setiap personil dalam menggunakan senjata api.

“Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personel di beri bimbingan teknis menggunakan senjata laras pendek maupun laras panjang. Tujuannya supaya para personel memahami cara pengunaannya ketika melaksanakan tugas keamanan," ujarnya.

Disebutkan, meskipun ada para personel yang sudah memegang senpi (laras pendek) mereka juga wajib untuk tetap mengikuti latihan tersebut guna mengasah kembali kemampuan dan penggunaan senjatanya, sehingga mereka akan selalu bertanggung jawab terhadap senjata yang mereka miliki, baik itu dalam penggunaan maupun perawatan.

“Latihan menembak wajib diikuti personel terutama bagi personel yang sudah mengikuti tes psikologi untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat di lapangan saat melaksanakan tugas," ucapnya.

"Apalagi dengan kondisi saat sekarang ini, tingkat ancaman semakin yang tinggi, maka personel diperlukan untuk memiliki kemampuan  dan keterampilan menembak yang harus terus di asah," tambahnya lagi.**

R Hakim 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index