Aksinya Viral di Medsos, 4 Begal Bersenjata Tajam di Inhil Ditangkap Polisi

Aksinya Viral di Medsos, 4 Begal Bersenjata Tajam di Inhil Ditangkap Polisi
Ekspos penangkapan begal di Tembilahan Hulu (foto: istimewa)

iniriau.com, INHIL - Empat pemuda yang viral melakukan aksi pembegalan di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, akhirnya ditangkap pihak kepolisian. Mereka adalah  BC (24), M (22), AE ditangkap oleh Satuan Polsek Tembilahan Hulu pada Minggu (14/4/2024). Dan seorang lagi inisial RB ditangkap pada Senin (15/5).

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan, mengungkapkan kasus ini dalam konferensi pers di Kantor Polsek Tembilahan Hulu pada Selasa, 16 April 2024. Menurut AKBP Budi, kasus ini terungkap setelah adanya postingan di media sosial Facebook beberapa hari sebelumnya.

Dalam postingan itu melihatkan aksi percobaan pembegalan di wilayah Tembilahan Hulu. Terutama pada malam hari, yang dilakukan oleh sekelompok pemuda menggunakan senjata tajam dan sepeda motor Vario putih.

"Keempat pelaku diamankan di dua lokasi yang berbeda. Tiga pelaku ditangkap di Jalan Suhada Tembilahan Hulu, sedangkan satu pelaku lainnya ditangkap di Jalan Lingkar Tembilahan. Dari hasil penyidikan, ternyata ketiga pelaku adalah residivis dalam kasus penganiayaan, dan satu pelaku merupakan residivis dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas)," jelas AKBP Budi.

AKBP Budi Setiawan menambahkan bahwa motif pelaku adalah untuk mendapatkan uang guna membeli minuman alkohol. Ia menegaskan bahwa kasus ini akan terus diproses tanpa melalui proses restorative justice.

"Perkara ini akan terus kita lanjutkan ke tahap selanjutnya," tegasnya.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index