Lahar Dingin di Kelok Hantu Aia Angek, Pemudik Diminta Cari Jalan Alternatif

Lahar Dingin di Kelok Hantu Aia Angek, Pemudik Diminta Cari Jalan Alternatif
Banjir lahar dingin di jembatan Kelok Hantu Aia Angek Sumatera Barat (foto: istimewa)

iniriau.com, SUMBAR - Banjir lahar dingin di Jembatan Kelok Hantu, Aia Angek, Kecamatan X Koto, Sumatera Barat, kembali terjadi, Senin (8/4/2024). Akibatnya jalur Padang Panjang – Bukittinggi tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Menurut Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro tingginya curah hujan menyebabkan air meluap kembali di Kelok Hantu Kecamatan X Koto, Sumatera Barat. Kondisi ini mempengaruhi arus lalu lintas di  jalur utama Bukittinggi - Padang Panjang. Kapolres mengarahkan pemudik untuk mengambil jalur alternatif baik dari Bukittinggi -Padang Panjang - Padang atau sebaliknya.

"Pemudik kami sarankan  untuk melewati Tanah Datar sebagai alternatif perjalanan mereka. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan dalam perjalanan mereka," AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, di akun Instagram @pdg24jam, Senin (8/4/2024).

Masyarakat diingatkan tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas terkait. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam penanganan darurat ini demi keamanan dan keselamatan bersama.**
 


 

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index