Pj Gubri Bakal Santuni 150 Anak Yatim pada Nuzulul Qur'an di Masjid An Nur

Pj Gubri Bakal Santuni 150 Anak Yatim pada Nuzulul Qur'an di Masjid An Nur
Pj Gubernur Riau SF Hariyanto (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Memperingati Nuzulul Quran 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi bersama pengurus Masjid Raya Annur Riau, menyantuni sebanyak 150 anak Yatim yang ada di Kota Pekanbaru. Penyerahan santunan ini langsung akan diserahkan oleh Pj Gubernur Riau, Kamis (28/3), di Masjid Raya Annur, mulai pukul 17.00 WIB.

Kepala Biro Kesra, Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, mengatakan, peringatan Nuzulul Quran, dilaksanakan di Masjid Raya Annur. Acara mulai dari menyantuni anak yatim, buka puasa bersama, dan dilanjutkan dengan solat tarawih berjamaah, dan peringatan malam Nuzulul Quran.

“Peringatan  malam Nuzulul Quran, dilaksanakan di Masjid Raya Annur, dan sekaligus penyerahan santunan untuk 150 anak yatim. Insha Allah, Pj Gubernur akan hadir dan menyerahkan santunan. Selanjutnya langsung buka puasa bersama dengan anak yatim, tokoh masyarakat, dan seluruh OPD di lingkungan Pemprov Riau,” ujar Imron, Rosyadi, Rabu (27/3).

Imron menjelaskan, untuk ustad yang akan memberikan tausiah pada malam Nuzulul Quran, menghadirkan ustad kondang dari Pekanbaru, Ustad Nazril Abdul Muluk. Pelaksana acara dimulai setelah pelaksanaan Sholat Isa berjamaah, dan dilanjutkan dengan solat tarawih berjamaah.

“Ustad yang akan memberikan tausiah, ustad Nazril, Insha Allah beliau sudah menyatakan kesediaannya untuk memberikan tausiah. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk meramaikan Masjid Raya Annur, memperingati Nuzulul Quran,” ungkap Imron.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti rangkaian acara Nuzulul Quran, pengurus Masjid Raya Annur, juga menyediakan Takjil dan berbuka bersama. Panitia menyediakan sebanyak 1.000 takjil, termasuk makan berbuka bersama.**

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index