Sambangi Mapolsek Bunut, Polres Pelalawan Gelar Safari Ramadhan

Sambangi Mapolsek Bunut, Polres Pelalawan Gelar Safari Ramadhan
Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Pelalawan dan Pejabat Utama (PJU) Polres Pelalawan melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Mapolsek Bunut di Kecamatan Bunut (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Pelalawan dan Pejabat Utama (PJU) Polres Pelalawan melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Mapolsek Bunut di Kecamatan Bunut , Selasa (26/3) kemarin. Tampak menghadiri dalam kegiatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Upika dari dua kecamatan, yakni Bunut dan Bandar Petalangan serta kepala desa.

Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson, S.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan beserta rombongan. Selain itu, Kapolsek mengatakan, situasi Kamtibmas di Kecamatan Bunut dan Bandar Petalangan dalam keadaan aman.

Hal senada juga diutarakan Camat Bunut Eri, S.A.g yang mengucapkan terimakasih dan selamat datang rombongan Kapolres Pelalawan di Kecamatan Bunut. Eri menyampaikan, Kecamatan Bunut merupakan Kecamatan tertua di Kabupaten Pelalawan.

Lebih lanjut, Eri mengatakan, Polsek Bunut membawahi dua kecamatan yaitu Kecamatan Bunut dan kecamatan Bandar Petalangan.

"Alhamdulilah situasi Kamtibmas aman dan persaudaraan sesama masyarakat dapat terjalin secara baik," ucapnya.

Sementara, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K menyampaikan, Harkamtibmas menjadi prioritas Polres Pelalawan dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat terutama selama bulan suci Ramadhan 1445 H. 

"Selama bulan suci ramadhan Polres Pelalawan melaksanakan Operasi Tertib Ramadhan. Diantaranya Safari Ramadhan, Grebeg sahur, Sahur On the Road,One day one juz atau satu hari satu juz dan tarawih keliling. Selain itu, berbagi takjil, sholat subuh harmoni, Pesantren Kilat dan lomba azan," ucap Kapolres.

Kapolres melanjutkan, pada bulan suci ramadhan ini, Polri hadir bersama masyarakat agar terjalin silaturahmi yang merupakan salah satu perintah Allah SWT. Sehingga dengan silaturahmi dapat memperoleh keridhaan-Nya. Ditambahkannya, selama bulan suci ramadhan sangatlah baik untuk memanfaatkan momen silaturahmi ini untuk saling mengunjungi. 

Polres Pelalawan juga memiliki Moto Harmoni (Humanis, Amanah, Responsif, Mahir, Optimis, Norma, Iman). "Dengan demikian di harapkan Personil Polri dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak Hukum dapat terlaksana dengan baik dan dapat di terima oleh masyarakat," harap Kapolres. 

"Di era saat ini kita harus pandai bersyukur kepada Allah atas apa yang telah di berikan kepada kita. Sehingga kita dapat merasa cukup terhadap rezeki yang di terima. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua," tambah Kapolres.  

Dalam kesempatan ini juga dilakukan santunan anak yatim dan penyaluran bantuan berupa Al-Quran untuk Masjid.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index