Pj Gubri SF Hariyanto Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani Pekanbaru

Pj Gubri SF Hariyanto Resmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani Pekanbaru
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, meresmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani di Jalan Garuda Sakti Km 1 (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com -  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, meresmikan Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani di Jalan Garuda Sakti Km 1, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Selasa (26/3).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama Masjid Taqwa oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.  Pada kesempatan itu, Pj Gubri didampingi oleh pimpinan Muhammadiyah Riau yang juga rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Dr Saidul Amin.

"Kita mendukung penuh pembangunan masjid ini, apalagi masjid  ini dibangun di atas  tanah wakaf salah seorang warga Muhammadiyah Bapak Amrizal. Rencananya di lokasi masjid ini juga akan dibangun lembaga pendidikan Muhammadiyah dan pusat dakwah di kecamatan Tuah Madani," jelas SF Haryanto.

Melihat kondisi mesjid yang belum rampung, Pj Gubri SF Hariyanto berupaya membantu penyelesaian mesjid tersebut.

"Kita akan bantu untuk merampungkan pembangunan Masjid Taqwa ini. Kita akan utus dinas terkait untuk berkoordinasi dengan pengurus masjidnya. Soal dana, apakah nanti akan masuk di APBD Perubahan, atau di APBD 2025. Intinya pemprov Riau yang selesaikan," tegasnya lagi.

Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani H. Yuslim menuturkan jika Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani dibangun oleh warga Muhammadiyah bersama keluarga besar Bapak Amrizal.

"Ini tanah waqaf dari Bapak Amrizal dan pembangunan masjid berlangsung sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur Riau Syamsuar di tahun 2022 lalu. Luas tanah sekitar 1.200 meter persegi, dan Insya Allah, Jumat (28/3) kita akan melaksanakan shalat Jumat perdana di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani," pungkasnya mengakhiri wawancara.

Di acara peresmian Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani tersebut, turut hadir Ketua BPH UMRI Prof Dr Nazir Karim, Wakil Rektor 2 UMRI Dr Rasyad Zen, Sekretaris PWM Riau Abunawas, Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Karo Kesra Imron Rosyadi, Ketua PDM Kota Pekanbaru Jabarullah, Camat dan Lurah Tuah Madani serta Civitas Akademika UMRI dan masyarakat Tuah Madani.**

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index