Pemkab Kampar Target Perbaikan Jalan Tuah Karya Tuntas Sebelum Idul Fitri

Pemkab Kampar Target Perbaikan Jalan Tuah Karya Tuntas Sebelum Idul Fitri
Pj Bupati Kampar Hambali dan Pj Gubri SF Hariyanto saat meninjau jalan Tuah Karya yang rusak beberapa waktu lalu (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Pj. Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH,  menargetkan sebelum lebaran Idul fitri 1445 H, penanganan  kerusakan ruas jalan Tuah Karya Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar  tuntas.

“Kita (Pemerintah Kabupaten Kampar) dan Pemerintah Provinsi Riau akan berupaya menyelesaikan kerusakan jalan Tuah Karya yang ada di Desa Tarai Kecamatan Tambang sebelum Idul Fitri.” ucap Hambali.  Pada Jum’at, 22 Maret 2024. 

Lebih lanjut Hambali mengatakan bahwa dirinya dan Bapak Pj. Gubenur Riau H.S.F. Harianto, M.T., merasakan keprihatinan atas kerusakan jalan tersebut  yang mengakibatkan terjadinya kemacetan dan antrian kendaraan yang cukup parah. Apalagi  pada sore hari di bulan Ramadhan ini, masyarakat banyak yang melewati jalan tersebut untuk mencari buka puasa atau sekedar keluar rumah sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

“Alhamdulillah, bersempena dengan safari Ramadhan Pj.Gubernur Riau di Desa Tarai Bangun kemaren, kita sudah melihat dan meninjau langsung secara bersama-sama bagaimana kondisi jalan rusak yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar tersebut,” tutur Hambali. 

Hambali mengatakan Bapak Pj.Gubri telah menyampaikan akan segera menuntaskan perbaikan ruas jalan tersebut. Secepatnya, dengan pola pengerjaan bersama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

“Karena ini juga merupakan tanggungjawab Pemkab Kampar maka saya sudah perintahkan Dinas PUPR Kabupaten Kampar untuk mengerjakan  terkait pembersihan drainase disepanjang jalan Tuah Karya. Sedangkan Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan perbaikan kerusakan jalan dan Insyaallah  permasalahan kerusakan jalan Tuah Karya ini, sebelum lebaran Idul Fitri 1445 H dapat teratasi dengan baik," tutup Hambali.

Sebelumnya PJ. Gubri menyampaikan bahwa pihaknya akan mengerjakan kerusakan badan jalan. Sementara  Pemkab Kampar  melakukan pembersihan drainase, sehingga dengan demikian kerusakan dan permasalahan banjir akan dapat teratasi.**

R Hakim 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index