Diskes Pelalawan Terus Kerja Target Imunisasi MR

Diskes Pelalawan Terus Kerja Target Imunisasi MR
vaksinasi MR

Pelalawan, Iniriau.com-Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan optimis program nasional imuniasi MR di Pelalawan, sukses dan tercapai target. Meski ada penolakan dari orang tua siswa.

"Insya Allah sukses dan tercapai target. Anggota kita sedang semangat-semangatnya turun ke sekolah-sekolah untuk mevaksinasi siswa kita," jelas Kepala Diskes Pelalawan dr. Endid Romo Pratikono, Rabu (15/8/2018).

Endid mengaku semangat melihat antusiasme anggotanya yang tinggi. "Tadi malam anggota kita berangkat ke Toro. Mereka luar biasa," katanya optimis.

Meski mengakui adanya penolakan dari orang tua siswa, namun kata Endid pihaknya akan mencari cara meyakinkan masyarakat.

"Vaksin ini memang belum bersertifakasi halal dari MUI, tapi bukan berarti haram. Tapi kita pastikan, berasal dari bahan yang halal," katanya.

Dia menganalogikan vaksin MR ini seperti rumah makan Padang. ‎"Rasanya tak perlu mendapat sertifikasi Halal untuk sebuah Rumah Makan masakan Padang. Seperti itulah vaksin ini," imbuhnya.

Pihak Diskes Pelalawan kata Endid, akan segera mengirim surat ke Dinas Pendidikan Pelalawan, untuk bekerjasama mensukseskan program nasional imunisasi MR ini‎.(IR/R24)

 

Berita Lainnya

Index