Dikunjungi Pj Gubri dan Pj Bupati Kampar, Masjid Jami' Haqqul Yaqin Terima Bantuan Rp50 Juta

Dikunjungi Pj Gubri dan Pj Bupati Kampar, Masjid Jami' Haqqul Yaqin Terima Bantuan Rp50 Juta
Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH melakukan safari Ramadhan bersama Pj. Gubernur Riau Ir. H. SF. Hariyanto, M.T di Masjid Jami' Haqqul Yaqin Tarai Bangun (foto: istimewa)

iniriau.com, Kampar - Memasuki malam ke sebelas Ramadhan 1445 H, Pj. Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH melakukan safari Ramadhan bersama Pj. Gubernur Riau Ir. H. SF. Hariyanto, M.T.  Safari Ramadhan kali ini dilakukan di Masjid Jami' Haqqul Yaqin Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Pada Kamis Malam (21/3/2024).

Tim safari Ramadhan mengawali kegiatannya dengan melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Tarai Bangun. Kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, sholat Isya berjamaah kemudian sholat Tarawih dan sholat Witir berjamaah.

Pada kegiatan safari Ramadhan ini dilakukan penyerahan CSR BRKS kepada pengurus masjid sebesar Rp50 juta oleh Pj Gubernur Riau dan penyerahan kado Dai sebesar Rp10 juta untuk 10 penerima manfaat.  Seribu paket Idul Fitri senilai Rp 20 juta untuk 40 Penerima manfaat. Kemudian penyerahan  secara simbolis dengan kartu kepesertaan untuk peserta bukan penerima upah.

Kemudian dari Baznas Kabupaten Kampar Pj. Bupati Kampar menyerahkan lima paket sembako dan santunan anak yatim sebanyak 10 orang. Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau yang telah melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Kampar. Semoga hubungan Kabupaten Kampar dengan Pemprov Riau kedepannya semakin baik.

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar juga mengatakan bahwa  sebelum berbuka puasa, dirinya bersama Pj. Gubernur Riau telah meninjau jalan rusak yang berada di jalan Suka Karya Desa Tarai bangun. Dimana jalan ini sangat padat dilalui oleh masyarakat, dengan kondisi jalan yang berlobang yang sangat memprihatinkan.

"Hambali juga katakan dalam waktu dekat kita akan melakukan gotong royong bersama sama untuk membersihkan drainase, karena drainase ini salah satu penyebab rusaknya jalan karena air tidak bisa mengalir dengan baik, untuk itu kekompakan masyarakat dengan pemerintahan dalam kegiatan ini sangat kita harapkan," ujarnya

Gubernur Riau Ir. H. SF. Hariyanto, MT., pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah menjamu kami untuk berbuka puasa di masjid Jami' Haqqul Yaqin di Desa Tarai Bangun. Makanannya luar biasa enak dan kami sangat berterimah kasih semoga kita semua di berkahi dan diridhoi oleh allah SWT.

Pj. Gubernur Riau juga menyampaikan  ia dan Pj. Bupati Kampar melihat kondisi jalan rusak dan berlobang di jalan suka karya desa tarai bangun.  

"Jalannya sempit dan padat dilalui masyarakat, ini sangat memprihatinkan, dalam waktu dekat jalan ini akan kita perbaiki," ujar Pj Gubri.

Kemudian Pj. Gubernur Riau menghimbau kepada Camat, Kades dan perangkat desa lainnya untuk menggalakkan kembali kegiatan gotong royong dalam rangka untuk pembersihan kandang, membersihkan drainase yang tersumbat di pinggiran jalan.

"Sebaik apapun jalan kita perbaiki namum drainasenya tidak bagus maka jalan tersebut akan rusak kembali, untuk itu mari kita sama sama untuk bergotong - royong dan nantinya diharapkan dapat terus menjaga dan merawat jalan yang sudah diperbaiki," terang SF Hariyanto.

Disisi lain, Hariyanto menyampaikan, tidak lama lagi akan digelar pemilu kepala daerah. Ia mengimbau masyarakat mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Beda pilihan itu boleh, tapi  jangan sampai beda pilihan menjadikan kita bermusuhan, semoga pemilihan kepala daerah tahun ini berjalan dengan damai dan aman," terang mantan Sekdaprov Riau itu.

Sementara itu, Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S. Sos, mengucapkan terima kasih kepada tim safari Ramadhan Provinsi Riau yang telah memilih masjid ini untuk melakukan safari Ramadhan.

"Kami sangat bangga dan senang hati karena sejak berdirinya masjid ini pada tahun 1992 baru kali ini pejabat Gubernur Riau hadir dan juga Kepala Daerah Kabupaten Kampar, ini suatu kebanggan tersendiri bagi kami, semoga kedatangan bapak dan rombongan membawa berkah bagi daerah kami," tutup Kades.**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index