Tekan Inflasi, Pemkab Kampar Gelar Pasar Murah

Tekan Inflasi, Pemkab Kampar Gelar Pasar Murah
Pj Bupati Kampar Hambali menyerahkan paket sembako pada warga Desa Alam Panjang (foto: istimewa)

iniriau.com,Kampar - Memasuki hari kelima pelaksanaan operasi pasar murah Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, diadakan di Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Rabu (20/3/2024). Pada operasi pasar tersebut, hadir langsung Pj. Bupati Kampar Hambali, SE., MH., yang didampingi oleh Kadis Pertanian Nur Ilahiali.

Kehadiran Pj. Bupati beserta rombongan  di Kantor Desa Alan Panjang, disambut langsung Kepala Desa Alam Panjang Mas'adi, S.Sos.I., dan Camat Rumbio Jaya Ramzi, M.Pd. Sebelum menyerahkan secara simbolis pembelian paket sembako murah, Pj. Bupati Kampar menyampaikan selamat kepada warga Desa Alam Panjang, karena operasi pasar ini tidak dilaksanakan di semua desa dan kecamatan di kabupaten Kampar. Untuk Kecamatan Rumbio Jaya sendiri operasi pasar hanya ditetapkan untuk masyarakat Desa Alam Panjang.

Dalam arahan singkatnya, Hambali menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi adanya gejolak tingginya Inflasi di daerah, khususnya di Kabupaten Kampar.

"Bukan itu saja, pasar murah juga merupakan bentuk kepedulian Pemda Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK sedikit memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dalam rangka menghadapi ramadhan dan Idul Fitri,tutup Hambali.

Adapun beberapa komoditi yang ada pada pasar murah tersebut diantaranya seperti minyak goreng, gula, tepung, mie instan, telur, cabai, bawang merah dan bawang putih. Selain itu juga tersedia paket sembako. Dimana dalam satu paket terdiri dari beras SPHP 5 Kg, minyak Goreng 1 liter dan gula pasir 1 Kg serta tepung beras 1 Kg seluruhnya dibandrol dengan harga per paket Rp 88.000,-. (Delapan puluh delapan ribu rupiah).**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index