Konter HP di Jalan Delima Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp500 Juta

Konter HP di Jalan Delima Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp500 Juta
Tangkapan layar CCTV di Fajar Ponsel jalan Delima saat pelaku tengah beraksi mencuri puluhan ponsel (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Toko ponsel di Jalan Delima Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru dibobol maling. Aksi pembobolan toko bernama Fajar Ponsel itu terjadi Minggu, (17/3/2024) subuh.

Dalam aksinya maling beraksi sendiri itu berhasil menggunakan mobil jenis minibus Karimun parkir mundur di depan Toko Fajar Store. Kemudian, pelaku menggunakan alat las untuk memotong kunci besi pintu teralis toko.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra menjelaskan, akibat kejadian itu, pelaku membawa kabur puluhan HP baru berbagai merek yang terpajang di dalam etalase. Akibatnya pemilik toko bernama Syahreza Pahlevi (29 tahun) mengalami kerugian mencapai Rp500 juta lebih.

"Aksi pelaku terekam kamera CCTV di luar dan di dalam toko. Pelaku menggunakan alat las untuk memotong kunci besi pintu teralis toko," kata Bery, Minggu malam. 
 

Dari rekaman CCTV tampak pelaku sekitar pukul 03.58 WIB pelaku parkir mundur tepat di depan rolling door sebelah kanan toko tersebut. Kemudian pelaku membuka pintu belakang mobil dan menyalakan las yang diduga menggunakan tabung gas tiga kilogram.
 

Pelaku berhasil memotong gembok pintu rolling door. Kemudian pelaku langsung mengambil sejumlah handphone dengan kantong plastik warna hijau. Selanjutnya pelaku kembali ke mobil mengambil besi panjang, lalu pelaku membuka paksa kunci kaca etalase dan memasukkan handphone yang ada di dalam rak ke dalam kantong plastik.

"Setelah selesai mengambil puluhan handphone, pelaku langsung kabur," beber Bery.
 

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data-data untuk mengidentifikasi pelaku. Polisi juga telah menyita rekaman CCTV untuk kepentingan penyelidikan.**
 


 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index