Dua Siswa SMP Tahfidz Al-Karim Raih 2 Juara di MTQ ke-53 Kampar

Dua Siswa SMP Tahfidz Al-Karim Raih 2 Juara di MTQ ke-53 Kampar
Dua Siswa pelajar SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School, torehkan prestasi di MTQ Kampar (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Dua Siswa pelajar SMP Tahfidz Al-Karim Boarding School, kembali torehkan prestasi. Kali ini pada Musabaqah Tilawati Quran (MTQ). Dua siswa tersebut berhasil meraih juara 2 dan juara harapan 2 pada MTQ ke 53  se-Kabupaten Kampar, Rabu (6/3/2024) malam.R afif Arrayan siswa kelas VIII SMP Tahfidz Al-Karim Islamic School berhasil menjadi juara 2 kategori tahfidz 5 Juz, kemudian Faraz Athallah Andani juga berhasil menjadi juara harapan 2 pada kategori tahfidz 10 juz.

Rafif sapaan akrabnya pada kesempatan ini  mewakili Kecamatan Kampar sedangkan Faraz mewakili Kecamatan Tapung Hulu pada jenjang SMP Putra tahun 2024. Idrus, orang tua Rafif mengaku bangga atas prestasi yang diraih anaknya tersebut.

“Bersyukur atas nikmat Allah  yang telah diberikan kepada anak kami, hal ini juga tidak lepas dari dukungan Ustadz dan Ustazah SMP Tahfidz Al-Karim Biarding School yang telah memberikan membimbing, melatih, dan mengarahkan anak kami dalam belajar Al-Qur'an,”ungkapnya

Pendiri Pondok Pesantren Al-Karim Islamic School, Ustadz H. Ricky Asmar Putra, SE., merasa bangga atas keberhasilan santrinya di bidang tilawah. Kebanggaan itu diungkapkannya dalam bentuk ucapan ribuan terimakasih kasih kepada seluruh keluarga besar pondok pesantren Al-Karim Islamic School. 

“Terus semangat dalam membina dan  mendidik para santri, Banin maupun Banat, hingga bisa meraih prestasi di berbagai bidang, termasuk di bidang tilawatil qur'an,” ujar H. Ricky sapaan akrabnya.

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-53 Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024 telah selesai. Gema ayat-ayat suci Al Qur’an ini dilaksanakan selama tujuh hari tujuh malam, mulai tanggal 26 Februari hingga 6 Maret 2024, sesuai dengan surat Keputusan Dewan Hakim MTQ ke Nomor Kpts.01/DH/MTQ-Kab/III/2024, maka Kecamatan Bangkinang keluar sebagai juara umum. Gelaran MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Kampar tahun ini, secara resmi ditutup oleh Pj. Sekda Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si.

Diharapkan dengan suksesnya gelaran MTQ ke-53 Kabupaten Kampar ini bisa memantapkan langkah Kabupaten Kampar dala menghadapi MTQ Provinsi Riau XLII 2024 yang akan dilaksankan di Kota Dumai dalam waktu dekat.**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index