Reses Nofrizal di Kelurahan Pesisir, Warga Keluhkan Masalah Banjir

Reses Nofrizal di Kelurahan Pesisir, Warga Keluhkan Masalah Banjir
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal menggelar kegiatan reses di RT 01 RW 01 Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Jumat (19/01/2024).

Iniriau.com, Pekanbaru - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal menggelar kegiatan reses di RT 01 RW 01 Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Jumat (19/01). Kegiatan reses tersebut mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari warga, yang selalu mengeluhkan masalah banjir.

Dalam reses tersebut, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan reses anggota DPRD Pekanbaru yakni untuk menjemput dan menampung aspirasi masyarakat. Salah seorang warga RT 01 RW 01 Kelurahan Pesisir, Hendri meminta solusi agar persoalan banjir yang selalu menimpa mereka bisa teratasi. 

"Kami selalu mengalami banjir pak, akibat adanya luapan air Sungai Siak ataupun ketika hujan deras melanda. Musibah banjir ini sudah menganggu aktivitas kami," ujar warga 

Warga berharap, agar pemerintah segere memperbaiki dan membangun ulang saluran drainase warga agar bisa berfungsi dengan baik. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal menyebutkan, jika masalah banjir yang melanda warga ditepian Sungai Siak seharusnya juga menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Riau. Pasalnya, keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemko Pekanbaru membuat penanganan banjir berjalan sangat lambat. 

"Kita melihat banjir yang terjadi akhir-akhir ini akibat dari meluapnya air Sungai Siak, tidaklah separah puluhan tahun yang lalu. Namun bencana banjir yang melanda masyarakat, maka pemerintah daerah tetap memberikan bantuan bagi warga," ungkap Nofrizal

Nofrizal juga meminta masyarakat untuk melakukan pendataan terhadap titik lokasi drainase yang rusak atau tersumbat, agar bisa dibangun atau diperbaiki oleh Dinas PUPR Pekanbaru. **

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index