Bupati Buka Pembinaan LPTQ Kabupaten Pelalawan 2024

Bupati Buka Pembinaan LPTQ Kabupaten Pelalawan 2024
Bupati Pelalawan, H. Zukri SE membuka secara resmi LPTQ Kabupaten Pelalawan Tahun 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN- Bupati Pelalawan, H. Zukri SE membuka secara resmi Pembinaan Lembaga Pendidikan Tilawah Al-Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pelalawan Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Mutaqin Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Kota, Kamis (22/2/2024) sekitar pukul 18.30 Wib. Dengan melaksanakan sholat maghrib bersama dengan Kepala OPD dan Pengurus LPTQ Kabupaten Pelalawan.

“Pembinaan Tilawah Al-Qur’an merupakan salah satu program kerja Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Pelalawan. Tujuannya, mencari kader berpotensial qori dan qoriah. Dengan harapan dapat mewakili Pelalawan di ajang MTQ maupun STQ tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,” ucap Bupati H. Zukri SE.

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh Qori dan Qoriah agar terus belajar dengan semangat, penuh rasa tanggungjawab dan selalu giat mengembangkan diri. Sehingga nantinya dapat mengangkat namanya, keluarga serta daerah, khususnya Pelalawan.

“Sebagai Bupati, saya berharap dan punya cita-cita untuk selalu ingin mengembangkan seni baca Al-Qur’an. Sehingga dapat mewujudkan Pelalawan sebagai daerah agamis dan berdaya saing,” ungkap Bupati H. Zukri SE.

Tidak lupa, atas Nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Bupati H. Zukri menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, terlebih kepada masyarakat yang saat ini mengalami banjir di daerah pinggiran Sungai Kampar agar selalu berhati-hati dan selalu waspada terhadap arus deras air banjir.

"Saya selalu mendoakan musibah banjir ini cepat berlalu, dan masyarakat kembali bisa beraktifitas seperti biasa. Selain itu, bantuan yang diberikan pemerintah selama banjir dapat sedikit membantu ekonomi masyarakat," tutupnya.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index