MTQ ke-III Desa Naumbai Diikuti 6 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau

MTQ ke-III Desa Naumbai Diikuti 6 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau
Pembukaan MTQ ke-III Desa Naumbai (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 masehi, Desa Naumbai menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-III tahun 2024 yang diikuti oleh 6 (enam) Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau. MTQ ke-III tahun 2024 ini dibuka langsung Pj. Bupati Kampar  yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar DR. Yuli Usman, M.Ag. MTQ ini diadakan di Masjid Al-Falah Desa Naumbai, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, Rabu Malam, (21/2/24).

Kearsipan Kabupaten Kampar
Yuli Usman, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pemerintah daerah Kabupaten Kampar kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Naumbai. Sebab walaupun diselenggarakan oleh desa, namun MTQ ini bisa menghadirkan peserta dari enam Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

“Kami yakin MTQ ini ke depan pasti akan bisa lebih maju dan menghadirkan lebih banyak peserta yang ikut serta dari kabupaten/kota di yang ada di Riau,"tutur Yuli.

Hal senada juga disampaikan Camat Kampar Dedi Herman, S.STP., yang juga memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya MTQ di Desa Naumbai ini.

“Ini momen atau jadwal yang tepat dalam pelaksanaan MTQ, sebab pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau tidak lama lagi juga akan diselenggarakan di Kota Dumai, oleh sebab itu, ini bisa menjadi uji coba bagi Kafilah dari kabupaten/kota khususnya kafilah dari kabupaten kampar yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi di Kota Dumai dan juga dari daerah Kabupaten  masing-masing." ucap Dedi.

Dedi juga berharap semoga MTQ ini bisa berjalan aman dan  lancar serta bisa menghasilkan kafilah terbaik yang bisa mewakili Desa Naumbai untuk tingkat kecamatan dan kecamatan untuk tingkat kabupaten, serta kabupaten untuk ke tingkat Provinsi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanan MTQ Muhammad Zulhasni, SE., Sy., dalam laporannya menjelaskan bahwa MTQ ini bukan hanya diikuti oleh Kafilah dari Desa Naumbai saja akan tetapi, diikuti sebanyak enam Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau. Mulai dari Kabupaten Siak, Bengkalis, Pelalawan, Pekanbaru, Rokan Hulu serta Kabupaten Kampar sendiri dengan jumlah 30 orang peserta.

"MTQ ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama 18 hari dimulai pada tanggal 21 Februari sampai 9 Maret 2024. Sementara untuk cabang yang akan diperlombakan antara lain cabang Sarhil Qur'an, Hafiz lima juz, lomba Azan, lomba sholat jenazah antar perangkat Desa Naumbai, serta cerdas cermat," tutupnya.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index