Sidokkes Polres Kampar Patroli Kesehatan Personel di KPU dan Bawaslu

Sidokkes Polres Kampar Patroli Kesehatan Personel di KPU dan Bawaslu
Sidokkes Polres Kampar melaksanakan patroli kesehatan personel yang tengah melaksanakan tugas pengamanan di KPU, Bawaslu dan gudang Logistik Pemilu (foto: istimewa)

iniriau.com,Kampar - Usai pencoblosan Pemilu 2024, Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Sidokkes) Polres Kampar melaksanakan patroli kesehatan personel yang tengah melaksanakan tugas pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), dan Gudang Logistik KPUD Kabupaten Kampar, Jum'at (16/2/2024).

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan oleh Tim Sidokkes Polres Kampar di mulai pada pukul 10.00 wib. Pada kegiatan tersebut Sidokkes Polres Kampar melibatkan tiga personel kesehatan yang bekerja secara bergantian melaksanakan pemeriksaan personil yang bertugas dalam rangka mengamankan Pemilu tahun 2024.

Dijelaskan Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K.,  kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan personel yang tengah bertugas dalam pengamanan di tempat-tempat strategis terkait Pemilu 2024.

"Dengan memastikan kesehatan personel, diharapkan mereka dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan menjaga keselamatan diri serta kelancaran pelaksanaan tugas kepolisian," jelasnya.

Selama patroli kesehatan, personel Sidokkes Polres Kampar melakukan pemeriksaan kesehatan rutin terhadap personel Pam yang terdiri dari beberapa aspek pemeriksaan.

"Pemeriksaan melibatkan pengukuran suhu tubuh, tensi darah, serta pengecekan kondisi fisik secara umum. Hal ini dilakukan guna mendeteksi dini potensi masalah kesehatan dan memberikan penanganan jika diperlukan," terang Kapolres.

Hasil kegiatan menunjukkan bahwa personel Pam di Kantor KPUD Kabupaten Kampar, Kantor Bawaslu Kabupaten Kampar  dan Gudang Logistik KPUD Kabupaten Kampar telah menjalani pemeriksaan kesehatan dengan baik.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polres Kampar untuk menjaga kesehatan personelnya dan memastikan kesiapan mereka dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024," tegas Kapolres.**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index