Pj Bupati Kampar Imbau Kaum Milenial Jadi Pemilih Cerdas dan Berkualitas

Pj Bupati Kampar Imbau Kaum Milenial Jadi Pemilih Cerdas dan Berkualitas
Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH., menghadiri sosialisasi pemilih pemula Pemilu 2024, yang di SMAN 1 Bangkinang Kota (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH., menghadiri sosialisasi pemilih pemula Pemilu 2024, yang diselenggarakan di SMAN 1 Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar,  Senin (12/2/2024).

Sosialisasi pemilih pemula ini diselenggarakan untuk mewujudkan pemilih pemula yang cerdas dan berkualitas untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.
Dalam arahannya, Pj. Bupati Kampar H. Hambali, SE., MH., mengatakan sosialisasi ini l untuk mengedukasi pemilih pemula pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Diharapkan agar seluruh kaum muda yang merupakan bagian dari  komponen masyarakat dapat ikut serta dalam menyalurkan hak suaranya. Sehingga generasi muda juga ikut berpartisipasi dalam menentukan pemimpin bangsa dan negara ke depan.

“Dengan adanya sosialiasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada pemilih pemula, yang disebut sebagai kaum milenial. Sehingga mereka ini mengerti bahwa mereka memiliki peran penting dalam Proses demokrasi di Indonesia demi kemajuan bangsa," ungkap Hambali.

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar juga berpesan kepada generasi muda untuk tidak terpancing dengan narasi yang belum pasti kebenarannya. Hambali mengimbau kaum milenial menjadi pemilih yang rasional, mandiri serta bertanggung jawab sesuai dengan nila-nilai kebangsaan dan demokrasi.

"Untuk itu Saya berharap melalui sosialisasi ini kaum milenial atau pemilih pemula dapat berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi nanti. Karena hak pilih kalian menentukan arah bangsa ini di masa depan serta akan berguna bagi kepentingan masyarakat," tutup Hambali.**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index