28 Anak di Rohul Jalani Operasi Gratis

28 Anak di Rohul Jalani Operasi Gratis
Kadinkes Kabupaten Rohul, dr Bambang Triono bersama Owner RS Surya Insani, Evi melihat prosesi operasi bibir sumbing. (halloriau.com)

Pasir Pangaraian - Rumah Sakit (RS) Surya Insani Pasir Pangaraian bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Yayasan Smile Trien dan Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru melaksanakan operasi bibir sumbing kepada 28 anak di Rohul.

Operasi bibir sumbing gratis tersebut dipusatkan di RS Surya Insani Jalan Diponegoro KM 4 Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah, Sabtu (11/8), diikuti 28 anak penderita bibir sumbing dan celah langit-langit dari 16 kecamatan yang ada di Rohul.

Kegiatan bhakti sosial kemanusiaan itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Rohul, dr Bambang Triono. dr Bambang berterima kasih kepada RS Surya Insani Pasir Pangaraian dan pihak-pihak yang terlibat lainnya, karena sudah peduli terhadap anak-anak penderita bibir sumbing di Rohul.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, katanya, sangat didukung bagi setiap program dilakukan pihak rumah sakit swasta, karena peduli dengan kesehatan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul, kita sangat menyambut baik bhakti sosial operasi bibir sumbing yang dilaksanakan pihak RS Sakit Surya Insani. Untuk ke depannya, rumah sakit swasta atau badan usaha lain juga diharapkan bisa melaksanakan kegiatan seperti ini," ucap Bambang, seperti dilansir dari halloriau.com. (*/)

Berita Lainnya

Index