Dilepas Pj Bupati Kampar, 3.375 Kotak Suara Mulai Distribusikan

Dilepas Pj Bupati Kampar, 3.375 Kotak Suara Mulai Distribusikan
Pelepasan pendistribusian logistik pemilu di Kampar (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR -  Pj Bupati Kampar Hambali, Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja, melepas pendistribusian logistik pemilu, di halaman Kantor KPU Kabupaten Kampar. Jum’a (9/2/24). Sebanyak 3.375 kotak suara untuk Dapil 5 dan 6 Kabupaten Kampar didistribusikan ke kantor PPK Kecamatan.

Hadir pada saat pelepasan logistik pemilu tersebut  Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, SH., M.IP., Kejaksaan Negeri Kampar Sapta Putra, SH., M.Hum., dan Kejari Kampar Fadmilah, S.Hi., MH. Kemudian Ketua LAK Kampar Drs. Yusri M.Si, Ketua Bawaslu Syawir Abdullah, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, S.Si., M.Si., Kasat Satpol PP, Kepala Kalaksa BPBD dan Kaban Kesbangpol, serta hadir Para Kadis terkait.

Pj. Bupati Kampar Hambali menyampaikan apresiasi kepada KPU, Forkopimda, Bawaslu dan Dinas terkait yang telah bersinergis menjalankan tugas masing-masing dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

“Pemilu adalah kewenangan KPU Kampar. Namun untuk kelancaran dan kesuksesannya diperlukan sinergitas semua pihak, mulai dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Bawaslu dan elemen lainnya untuk bekerjasama sehingga apa yang kita inginkan bersama yaitu Pemilu sejuk, damai dan kondusif dapat tercapai," ucap Hambali 

Dalam pendistribusian logistik ini sendiri, Hambali menyampaikan terima kasih terutama kepada PT. Pos Indonesia sebagai Leading Sector pendistribusian ke Kecamatan sampai ke setiap desa atau TPS. Terimakasih juga disampaikan kepada setiap driver atau sopir armada. Hambali berpesan agar agar berhati-hati, jangan ugal-ugalan dijalan, pastikan kondisi kendaraan aman dan nyaman.

Sementara itu Ketua PKU Kampar Maria Aribeni menjelaskan, hari ini secara keseluruhan logistik pemilu untuk 21 kecamatan telah dilepas oleh Pj. Bupati Kampar secara simbolis. Namun khusus pada hari ini, yang akan dikirimkan hanya sebanyak 31 truk untuk tujuh Kecamatan dengan kriteria terjauh dan sulit untuk dijangkau.

“Tujuh kecamatan tersebut meliputi kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah, Perhentian Raja, serta Kecamatan Siak Hulu, dan untuk tiga hari ke depan akan kembali dikirim ke tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tapung, Tapung Hilir dan Kecamatan Tapung Hulu sebanyak 28 truk,” Jelas Maria Aribeni

Ketua KPU Kabupaten Kampar melanjutkan bahwa pada tanggal 11 Februari, akan kembali dilepas logistik untuk lima Kecamatan. Yakni Kecamatan Tambang, Kecamatan Kampa, Kecamatan Rumbio Jaya, Kecamatan Kampar Utara, dan Kecamatan kampar.

Sedangkan pada tanggal 12 Februari juga akan dilepas untuk kecamatan Bangkinang Kota, Kecamatan Bangkinang, Kecamatan Salo, Kecamatan Kuok, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kecamatan Kampar Kampar Kiri Hulu. Kemudian untuk pendistribusian setiap ke setiap Desa dari Kecamatan sendiri, dijadwalkan akan dilaksanakan secara serentak pada Senin tanggal 12 Februari 2024 mendatang.**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index