Sempena HUT Kampar ke-74, Pemkab Silaturahmi dengan Petugas Sosial

Sempena HUT Kampar ke-74, Pemkab  Silaturahmi dengan Petugas Sosial
Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar silaturahmi dengan sejumlah petugas sosial, Kamis (1/2/2024) - foto: istimewa

iniriau.com, KAMPAR - Sempena peringatan Hari jadi Kabupaten Kampar ke-74 tahun, yang jatuh pada tanggal 6 Februari 2024, Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar silaturahmi dengan sejumlah petugas sosial, Kamis (1/2/2024). Diantaranya Pekerja Sosial dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tagana, Petugas Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang seluruhnya tergabung dalam Ikatan Keluarga Sosial Masyarakat (IKSM) Kabupaten Kampar. 

Pj. Bupati Kampar Hambali, SE., MH., yang diwakili oleh Pj. Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si., yang juga Ketua IPSM Kampar dalam amanahnya menyampaikan bahwa pekerja sosial merupakan ujung tombak dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tenaga sosial ini sangat luar biasa. Tugasnya adalah tugas mulia, untuk itu lakukanlah pekerjaan ini dengan ikhlas dan hanya berharap Ridho Allah SWT. Semoga hanya Allah SWT yang dapat membalas. Apalagi petugas sosial di Kampar ini yang sedang banyak mengalami musibah seperti banjir, longsor dan adanya korban hanyut,' ucap Yusri.

Yusri melanjutkan, menjadi Petugas sosial merupakan tugas yang berat.  Sebab petugas yang langsung berhadapan dengan masyarakat, sebagai penampung keluhan langsung dari masyarakat.

“Oleh sebab itu lakukan pekerjaan dengan ikhlas, dan sukarela, mari kita bersama-sama bersinergi, bersatu dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Jadilah motivator di tengah-tengah masyarakat," ajak Yusri

Yusri berharap selaku perpanjang tangan pemerintah Kabupaten Kampar, petugas sosial harus hadir, peduli dan sensitif terhadap kondisi masyarakat.

"Tugas ini merupakan mutiara dan pekerja yang terhormat maka jadilah petugas panutan, tauladan di tengah-tengah masyarakat, tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia Afrizal, SH., MH., dalam laporan singkatnya mengatakan acara ini terselenggara berkat kerjasama seluruh komponen pekerja sosial, terutama Pj. Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si., yang menjadi ayah bagi petugas sosial di Kabupaten Kampar. 

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Zamzami Hasan, dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Hadir juga Camat se-Kabupaten Kampar, kemudian hadir Kades Ridan Kamaruddin dan pekerja sosial yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Sosial Masyarakat (IKSM) Kabupaten Kampar.**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index