Hadirkan Ustadz Das'ad Latief, Polres Kampar Gelar Tabligh Akbar Pemilu Damai

Hadirkan Ustadz Das'ad Latief, Polres Kampar Gelar Tabligh Akbar Pemilu Damai
Tabligh Akbar Pemilu Damai yang digelar Polres Kampar (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Polres Kampar mengelar Tabligh Akbar dan Do'a bersama dalam rangka Pemilu Damai  2024. Tabligh Akbar ini menghadirkan penceramah kondang  Ustadz Dr. H. Das'ad Latief, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. dan diadakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Minggu (28/1/2024).

Tabligh akbar dan do'a bersama tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Kampar Hambali, SE., MH dan Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K. turut hadir anggota DPR RI Muhammad Nasir, Ketua DPRD Kabupaten Kampar M Faisal, ST. Hadir juga Forkopimda Kabupaten Kampar. Kemudian Pj. Sekda Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si., beserta Isteri, Kemudian Hadir juga Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten  Kampar Ricana Djayanti Hambali, serta Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat  serta para undangan lainnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Das'at Latief menegaskan bahwa beberapa hari lagi akan ada pesta demokrasi yaitu pemilihan Presiden, DPR dan Kepala Daerah, untuk itu Ia menghimbau kepada seluruh umat islam khususnya Masyarakat Kabupaten Kampar pilihlah pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.

Pilihlah atau cobloslah nantinya orang yang di senangi, tapi tetap hormati lawanmu. Jangan terima uang sogok, cintai sesuatu itu seadanya. Karena sesuatu yang kau cintai saat ini bisa saja besok kau benci, begitu juga sebaliknya sesuatu yang kau benci saat ini, bisa saja suatu saat nanti jadi kau sukai.

"Artinya, pilihlah yang menurut kita bahwa orang tersebut bisa amanah. Selain itu, dalam pemilu 2024 ini, jangan sampai kita ada yang terpecah belah, baik perpecahan dalam masyarakat, apalagi dalam keluarga dan rumah tangga," tuturnya.

Sementara itu Pj. Bupati Kampar Hambali saat membuka acara tabligh akbar dan do'a bersama mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar jangan sampai ada yang golput, atau tidak ikut dalam memilih. Hambali juga menjelaskan, bahwa tabliqh akbar dan do'a bersama ini tujuannya semata-mata untuk memperkuat persaudaraan sesama umat muslim.

"Jangan karena berbeda pilihan pada pemilu menjadikan kita bermusuhan, mari kita jaga persaudaraan antara sesama," ujarnya.

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar juga memberikan apresiasi kepada Polres Kampar karena telah menggagas terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Pemilu damai tahun 2024.

"Kami berharap dengan sinergitas dan kerjasama semua pihak maka akan tercipta pemilu damai di tahun 2024, yang kemudian menjadi sarana integrasi bangsa," tutupnya.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index