Ditabrak Kapal, Tiang Pancang Skywalk Siak Patah

Ditabrak Kapal, Tiang Pancang Skywalk Siak Patah
Tiang pancang jembatan kaca atau Skywalk Tengku Buwang Asmara, di Kecamatan Mempura patah, tersenggol kapal milik Pertamina SPOB Wijaya Kesuma III (foto: istimewa)

iniriau.com, SIAK - Tiang pancang jembatan kaca atau Skywalk Tengku Buwang Asmara, di Kecamatan Mempura patah, tersenggol kapal milik Pertamina SPOB Wijaya Kesuma III, Jumat (12/1/24) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya salah satu tiang beton patah.

Namun dari informasi di lapangan, setelah menabrak, kapal tangker tersebut melanjutkan perjalanan ke arah Sungai Apit.

Kepala Dinas PU Siak, Irving Kahar Arifin, yang diwakili oleh Kepala Bidang Bina Marga Arif Aditya, mengaku pasca 
tabrakan itu, pihak PU Siak langsung berkoordinasi dengan Polres Siak dan KSOP Pekanbaru.

Arif Aditya menjelaskan bahwa kapal tangker dari Pertamina menabrak tiang penyangga jembatan kaca Skywalk tahap II yang masih dalam tahap pengerjaan dan belum dibuka untuk umum. Kejadian ini terjadi dekat Tangsi Belanda.

"Meskipun kapal tetap melanjutkan perjalanan setelah insiden, pihak Polairud Polres Siak telah berkoordinasi dengan kapten kapal untuk meminta klarifikasi dan pertanggungjawaban atas kelalaian tersebut," jelas Arif, Sabtu (13/1/2024).

Menurut Arif, kapal tersebut tetap melanjutkan perjalanan karena harus on-time mengantar minyak. Koordinasi juga telah dilakukan dengan KSOP karena izin dan surat jalan dari kapal terdaftar di KSOP Pekanbaru.

" Kapten Kapal melanjutkan perjalanan karena harus tepat waktu mengantarkan minyak," ungkap Arif.

Untuk sementara, tiang yang patah akan disangga menggunakan crane atau derek jangkung. Meskipun tiang tersebut mengalami kerusakan, lantai kaca di atasnya tidak mengalami keretakan atau pecah, dan struktur lainnya masih kokoh karena tiang penyangga lainnya masih berfungsi dengan baik.**

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index