Jalintim Sumatera di KM 83 Pangkalan Kuras Ditutup Sementara

Jalintim Sumatera di KM 83 Pangkalan Kuras Ditutup Sementara
Banjir di Jalan Lintas Timur Sumatera di Pelalawan (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan makin parah. Tinggi permukaan air yang menggenangi permukiman warga  menjadi 1,2 meter, Jumat (5/1/2024. Hal ini mengakibatkan Lantas Polres Pelalawan terpaksa harus menutup lalu lintas kendaraan tepatnya di KM 76- 83 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Jumat malam.

"Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 83 Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan dilakukan sejak Jumat 5 malam,"ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.I.K Melalui kasat Lantas AKP Akira Ceria, S.I.K,MM.

Penutupan arus lalu lintas kendaraan  di KM 76- 83 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan ini dilakukan debet air yang semakin tinggi sehingga tidak memungkinkan bagi kendaraan melintasi jalan aspal pada lokasi tersebut.

"Kami imbau pengguna jalan terkhusus untuk kendaraan roda empat keatas, untuk tidak memaksakan melintasi jalur ini. Sebab untuk menghindari peristiwa yang tidak di inginkan dan silahkan mengambil jalur alternatif," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, banjir di Pelalawan terlihat semakin meluas. Tidak hanya merendam Jalintim KM 83 Desa Kemang. Namun banjir juga telah menggenangi hampir seluruh ruas jalan di ibu kota Kabupaten Pelalawan yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index