Satlantas Pelalawan Lakukan Sistem Buka Tutup di Jalintim KM 76-83

Satlantas Pelalawan Lakukan Sistem Buka Tutup di Jalintim KM 76-83
Mencegah terjadinya kemacetan panjang Polres Pelalawan lakukan rekayasa lalu lintas dan sistem buka tutup di Jalan Lintas Timur Desa Kemang KM 76-83 (foto: istimewa)

iniriau.com,PELALAWAN - Tingginya debit air luapan Sungai Kampar, jalan Lintas Timur kilometer 76-83 Desa Kemang ditutup, Rabu(03/01/2024). Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria mengungkapkan penutupan akses jalan Lintas Timur ini sampai batas tidak ditentukan.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira menyampaikan kondisi air di lokasi banjir pada saat ini, sudah mencapai sepinggang orang dewasa. Selain itu dengan kondisi air yang semakin dalam dan hujan yang masih turun dikhawatirkan bisa membahayakan pengendara jika dipaksakan untuk melintasi banjir.

“Kami dari Satlantas Polres Pelalawan menghimbau kepada seluruh pengendara agar tidak memaksakan menyebrangi atau melewati derasnya arus banjir," imbau Kasat Lantas AKP Akira Ceria.

Sedangkan untuk kondisi arus lalu lintas yang  genangan air yang cukup tinggi berada di kilometer 76. Dengan debit air mencapai 20-30 centimeter. Kemudian di  kilometer 78 debit air 30-35 centimeter disertai dengan arus yang cukup deras. Sedangkan debit air di kilometer 80-83 dibeberapa titik jalan yang rendah, kedalam air hampir sepinggang orang dewasa. Diperkirakan kedalaman air tepatnya di kilometer 83 sekitar 80-90 centimeter.

“Namun kepadatan arus lalulintas tetap rame, baik dari arah Pekanbaru menuju Indragiri Hulu(Inhu) maupun kepadatan pengendara dari Inhu menuju Pekanbaru," jelas Akira.

Sementara ini sudah diimbau dan diumumkan untuk akses menuju Pekanbaru dari arah Indragiri Hulu disarankan untuk melewati rute menuju Teluk Kuatan. Meskipun sudah dilakukan imbauan kepada masyarakat dan pengendara, tetap ada juga pengendara yang menerobos dan memaksakan untuk melewati genangan air.

AKP Akira Ceria juga mengimbau kepada masyarakat Pelalawan dan seluruh pengendara yang akan melintasi jalan Lintas Timur untuk tidak memaksakan diri menerobos genangan air. Sebab genangan banjir di kilometer 83 cukup dalam.

Sedangkan untuk pengendara yang dari arah kota Pangkalan Kerinci menuju Sorek sudah dilakukan penyetopan dan disarankan untuk mengikuti arahan dan petunjuk petugas lalu lintas. Titik pemberitahuan kepada masyarakat berada m di depan simpang Mapolres Pelalawan.**

Jerry

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index