Bupati Buka Lomba Cipta Menu B2SA

Bupati Buka Lomba Cipta Menu B2SA
Bupati Rohul, H Sukiman menyampaikan sambutan pada acara pembukaan lomba cipta menu B2SA, Senin (23/7/2018). (halloriau.com)

PASIR PANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman membuka secara resmi lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal tingkat Kabupaten Rohul tahun 2018, Senin (23/7/2018). Bupati berharap kegiatan ini tidak hanya seremonial.

Acara pembukaan perlombaan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Rohul, Ny Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala DKPP, Sri Hardono, Kadis TPH, Mubrizal, Kakan Kemenag, Syahruddin dan Camat se-Kabupaten Rohul.

Dalam arahannya, Bupati meminta kepada seluruh peserta lomba cipta menu B2SA tidak hanya sekedar seremonial, namun harus benar-benar diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

"Bila cuma seremonial saja, acara ini tentunya tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Jadi, saya berharap perlombaan ini benar-benar diterapkan di tengah masyarakat agar tidak selalu menjadikan beras atau nasi sebagai bahan dasar pangan," kata Bupati pada acara yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita, Pasir Pangaraian.

Bupati juga meminta kepada kaum ibu PKK yang menjadi peserta lomba cipta menu agar bisa mempromosikan dan mendorong masyarakat untuk mengonsumsi  makanan-makanan lokal yang non beras dan non tepung terigu.

"Mari bersama kita memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa yang makan ubi, jagung dan talas bukanlah orang miskin. Namun, memang makanan sebagai pengganti nasi yang sangat baik untuk tubuh kita," kata Bupati. (D/halloriau.com)

Berita Lainnya

Index