Ginda Burnama Ikut Penanaman 10 Juta Pohon

Ginda Burnama Ikut Penanaman 10 Juta Pohon
(Foto:istimewah)

Iniriau.com, Pekanbaru - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru, Ginda Burnama turut serta dalam kegiatan penanam bibit pohon yang ditaja oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau di Jalan Pinang Merah Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Kulim, Rabu (15/11).

Kegiatan ini dilakukan serentak oleh aparat kepolisian di seluruh Indonesia dengan target 10 juta bibit pohon. Hadir dalam kesempatan itu Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi dan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dalam kesempatan itu, Ginda menyebut bahwa kegiatan sangat positif dan bermanfaat bagi lingkungan dalam hal penghijauan dan menyediakan lahan hijau yang memberikan manfaat bagi masyarakat serta untuk menjaga kelestarian dan mengantisipasi pemanasan global.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan, menyediakan ruang hijau serta dapat mengantisipasi pemanasan global seperti apa yang dicanangkan oleh kepolisian," kata Ginda Burnama singkat.

Sementara itu, Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi mengatakan, kegiatan penanaman pohon serentak ini dilaksanakan, merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian RI khususnya Polda Riau untuk menjaga kelestarian alam mengantisipasi pemanasan global.

“Untuk Polda Riau sendiri punya target 1 juta pohon. Sementara kita masih ada kekurangan dari target 1 juta, namun demikian tadi kami sudah langsung koordinasi bahwasanya di tahun 2024 kita sudah menyiapkan bibit pohon sejumlah 750 ribu Pohon yang Insyaallah nanti akan kita tanam di wilayah Riau," kata Brigjen Rahmadi.

Semakin banyak yang kita tanam bersama akan mencegah dampak kerusakan lingkungan seperti Abrasi dan tanah longsor sambung nya. “Kegiatan ini adalah komitmen bapak Kapolri bersama TNI, Pemerintah, Stakeholder lainnya dan seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki alam bumi Indonesia” kata Brigjen Pol K Rahmadi

Wakapolda menambahkan, penanaman pohon 2023 ini digelar secara serentak di 12 wilayah Kota dan Kabupaten di Riau dengan beberapa jenis pohon baik itu pohon keras maupun pohon buah-buahan.

"Penanaman pohon di tahun 2024 nanti, kita akan memeping lahan-lahan kerusakan hutan yang akan kita jadikan sasaran utama untuk menanam pohon pohon keras dan pohon-pohon buah yang nantinya akan kita targetkan di daerah-daerah atau desa, sehingga evaluasi kegiatan penanaman pohon di tahun 2024 ini mudah-mudahan akan bisa tercapai," katanya menyudahi.(Galeri)

Berita Lainnya

Index