Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Gebyar PBB-P2 Pekanbaru

Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Gebyar PBB-P2 Pekanbaru
(Foto:istimewah)

Iniriau.com, Pekanbaru - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi hadir dalam pagelaran Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2023 yang ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di salah satu hotel di Pekanbaru, Selasa (14/11).

Hadiah utama yang disuhkan dalam acara tersebut ialah umrah bagi dan hadiah ini pun didapat oleh Rusdi dengan Nomor Objek Pajak (NOP) PBB 147111000400900510. Selain itu, ada beberapa hadiah utama berupa sepeda motor, kulkas, televisi dan peralatan elektronik lainnya.

"Warga yang baik pasti taat bayar pajak. Pajak untuk pembangunan Kota Pekanbaru yang lebih baik," kata Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi usai acara.

Gebyar ini, sebut Sabarudi, merupakan tindakan yang dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk taat dalam soal pembayaran pajak. "Ini event apresiasi dan menstimulus warga Kota Pekanbaru untuk taat pajak," singkatnya.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengimbau masyarakat agar taat membayar pajak. Menurutnya, pajaklah yang akan membiayai pembangunan di Kota Pekanbaru.

Selain masyarakat, dirinya juga meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjadi contoh teladan dalam hal membayar pajak. Dirinya juga akan melakukan pengecekan dan mengontrol agar ASN yang ada di Pekanbaru bisa taat membayar pajak.

Ia menyebut, di Kota Pekanbaru ada yang namanya "Berakhlak" atau Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif. Menurutnya, kolaboratif itu penting dalam hal pendapatan pajak.

"Tentunya kolaborasi antara bapenda dengan OPD terkait, datun, kejaksaan, polisi, RT/RW, hingga sampai ke elemen-elemen masyarakat," katanya. Diketahui, hingga kini capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru dari PBB sudah mencapai Rp 200 miliar lebih.(GALERI)

Berita Lainnya

Index