Polres Pelalawan Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau

Polres Pelalawan Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau
Polres Pelalawan menggelar silaturahmi bersama awak media dalam rangka Cooling System Pemilu Damai 2024 dan Lomba Jurnalistik

iniriau.com, PELALAWAN - Polres Pelalawan menggelar silaturahmi bersama awak media dalam rangka Cooling System Pemilu Damai 2024 dan Lomba Jurnalistik. Kegiatan ini  diadakan Polda Riau, Jum'at (08/12/2023) pagi  di Yong Bengkalis depan SPBU Kerinci Kota.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto didampingi Kasubag Humas Polres Pelalawan, AKP Edy Haryanto mengatakan, Kepolisian Daerah Riau mengadakan Lomba Karya Jurnalistik dengan tema Pemilu Damai 2024.

"Hadiah utama yaitu umroh bagi satu orang peserta juara 1 dari 3 kategori yang beruntung setelah diundi," kata Kapolres.

Kapolres menerangkan, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal melaunching perlombaan karya jurnalistik, Rabu (15/11/2023) lalu.

"Bapak Kapolda ingin memborbardir ruang media dengan pemberitaan pesan-pesan damai. Cooling system, pesan-pesan yang dingin sekaligus challenge para jurnalis," paparnya.

Kapolres menerangkan, lomba tersebut dikhususkan untuk seluruh wartawan di Provinsi Riau. Kepolisian memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengirimkan bahan karya jurnalistik hingga penutupan pada 18 Februari 2024 mendatang.

Kapolres menjelaskan, adapun karya yang dilombakan seperti kategori tulisan feature, lomba foto dan video jurnalistik. Hadiah yang dilombakan juga tak sedikit.

Untuk juara satu baik kategori lomba tulisan feature, foto maupun video jurnalistik itu akan mendapatkan masing-masing Rp10 juta. Kemudian juara dua mendapat Rp7,5 juta, dan juara tiga mendapat Rp5 juta.

Bahkan, kesempatan juga diberikan bagi juara harapan satu yaitu Rp3 juta, harapan dua mendapat Rp2 juta untuk setiap kategori perlombaan.

Sedangkan hadiah utama umroh, akan diundi bagi tiga orang yang mendapat juara satu untuk setiap kategori. Yaitu juara satu kategori feature, juara satu kategori foto dan juara satu kategori video jurnalistik. Ketiga orang juara satu itu akan diundi secara terbuka untuk mendapatkan hadiah umroh.

"Untuk itu saya minta kepada teman-teman wartawan di wilayah Kabupaten Pelalawan bisa ikut serta dalam lomba ini, dan saya berdoa nanti teman-teman disini bisa menjadi pemenangnya," tutup AKBP Suwinto.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index