Dramatis! Ibu Muda di Pelalawan Lahiran di Speedboat

Dramatis! Ibu Muda di Pelalawan Lahiran di Speedboat
Screen shot video ibu muda lahiran di speedboat (foto: istimewa)

iniriau.com,Pelalawan Seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau terpaksa melahirkan bayinya di atas speedboat, Senin (27/11/2023). Wanita bernama Nor Zila Paninisdya Sari (22) itu melahirkan di atas speedboat saat 
menuju Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Meranti.

Menurut Dokter Puskesmas, Yosi Novita, Nor Zila semula dijadwalkan untuk menjalani operasi sesar di salah satu rumah sakit di Tanjung Balai Karimun pada 6 Desember 2023. Namun Minggu (26/11/2023) dini hari, Nor merasakan sakit sebagai tanda-tanda mau melahirkan.

Nor dirujuk dari Puskesmas Kuala Kampar menuju Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, dengan menggunakan speedboat. Namun, belum lagi Nor Zila tiba di Tanjung Balai Karimun, dorongan untuk melahirkan kian terasa kuat.

"Sehingga Nor terpaksa melahirkan putrinya di dalam speedboat di Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan," ujar Yosi Novita, Rabu (29/11/2023).

Nor berhasil melahirkan di dalam speedboat dengan berat bayi 2,60 kilogram serta panjang 49 centimeter. Bayi yang dilahirkan Nor Zila merupakan anak keduanya.
 

"Alhamdulillah ibu dan bayi melahirkan dengan selamat, bayinya berjenis kelamin perempuan," terang Dokter Puskesmas Kuala Kampar itu. 

Saat ini, ibu dan anak sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Video Nor Zila melahirkan di speedboat sempat direkam dan viral di media sosial. Video yang berdurasi 2 menit 12 detik memperlihatkan seorang dokter dan perawat membantu proses persalinan sang ibu.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index