Diskominfo dan PWI Bukittinggi Berkunjung ke Kabupaten Pelalawan

Diskominfo dan PWI Bukittinggi Berkunjung ke Kabupaten Pelalawan
Kunjungan Diskominfo dan PWI Bukittinggi ke Kabupaten Pelalawan (foto: istimewa)

iniriau.com,PELALAWAN - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan menerima kunjungan kerja Diskominfo Bukittinggi (Sumbar) bersama PWI Bukittinggi serta insan pers lainnya.

Kedatangan rombongan Diskominfo Kota Bukittinggi bersama PWI Kota Bukittinggi dan insan pers, disambut di ruang Auditorium lantai tiga kantor Bupati Pelalawan, Jum'at (24/11/2024).

Dalam sambutan Diskominfo Pelalawan yang disampaikan Kabid Persandian Anton Timur Zailani, menyampaikan permohonan permohonan maaf Plt Kepala Diskominfo yang tidak bisa hadir. Sebab Kepala Diskominfo Pelalawan mendampingi Bupati Pelalawan di Smart City.

Kadis Kominfo Kota Bukittinggi, Suryadi, ST, MT dalam sambutannya menyampaikan salam hormat kepada Diskominfo Pelalawan dan kepada PWI Pelalawan dan rekan-rekan media dari Bukitinggi maupun yang berada di Pelalawan.

"Kami sangat mengagumi perhatian Pemkab Pelalawan terhadap media yang ada di Pelalawan. Kami pemerintah Kota Bukittinggi bekerjasama dengan 61 Media yang saat ini bersama kami dalam kunjungan silaturahmi ke Pemkab Pelalawan," ujar Suryadi.

Selain silaturahmi pertemuan itu juga dimanfaatkan kedua instansi itu untuk saling berdiskusi.  Ketua PWI Kota Bukittinggi, Iwan Salim menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang telah menyambut kedatangan mereka dengan senang hati.

"Kami sampaikan disini bahwa anggota PWI yang terdaftar sebanyak 53 orang yang diajak oleh Diskominfo Bukittinggi," ungkap Iwan.

Iwan menjabarkan anggota PWI yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) mencapai 89% dan tahun 2024 ini seluruh wartawan PWI wajib UKW.

" Tahun ini kaki mewajibkan seluruh wartawan PWI wajib UKW. Apalagi Tahun 2024 mendatang, kami di Sumatra Barat (Sumbar), dipercaya sebagai tuan rumah dalam pelaksana Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas)," ujarnya.

Samsul Bahri selaku Ketua PWI Pelalawan terpilih dalam Konferkab VII beberapa waktu lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Diskominfo Kota Bukittinggi dan PWI Kita Bukittinggi. Karena telah sudi meringankan langkah berkunjung dan bersilaturahmi ke Pelalawan.

"Untuk itu juga saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan - rekan pengurus dan anggota PWI Pelalawan yang bersama-sama menyambut tamu terhormat kita ini dari Diskominfo Kota Bukittinggi dan PWI Kota Bukittinggi. Perlu kami sampaikan disini bahwa PWI Pelalawan mendapat support penuh dari Pemkab Pelalawan," ungkapnya.

Terbukti Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah membangun gedung jurnalis yang saat ini sudah ditempati oleh PWI Pelalawan.Di wilayah Kabupaten Pelalawan sendiri memiliki delapan organisasi pers, diantaranya PWI, JMSI, GWI, IWO, ATAP, PRWAKAP, PPWI, PJS, PJI.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index