Iskandar Hoesin: Insya Allah Medali Emas Sepak Bola Sempurnakan Juara Umum Riau

Iskandar Hoesin: Insya Allah Medali Emas Sepak Bola Sempurnakan Juara Umum Riau
Riau juara umum PORWIL XI Riau 2023, dan akan ditutup secara resmi oleh Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Selasa (14/12) di halaman kantor Gubernur Riau (foto: Astrid)

Pekanbaru, iniriau.com - Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin berharap, tim sepak bola Riau melengkapi raihan medali emas kontingen Riau di PORWIL XI Riau. Pertandingan final sepak bola PORWIL XI akan berlangsung hari ini, Selasa (14/11) di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru. Pertandingan sepak bola yang berlangsung jam 14.00 WIB itu, akan mempertemukan tim tuan rumah dengan tim sepak bola Sumatera Barat.

“Saya berharap tim sepak bola Riau bisa sempurnakan juara umum kita dengan medali emas. Tidak lengkap rasanya PORWIL ini tanpa sepak bola,” ujar Iskandar Hoesin, Senin pagi.

Hari Ini Penutupan PORWIL Sumatera XI Riau

Hari ini pelaksanaan PORWIL Sumatera XI Riau akan segera berakhir. Seluruh pertandingan telah selesai, Senin lalu, kecuali partai final sepak bola Selasa sore nanti. Usai pertandingan final sepak bola, acara penutupan PORWIL XI Riau akan digelar Selasa malam, jam 19.30 WIB, dihalaman kantor Gubernur Riau.

Pesta olahraga regional se Sumatera ini, akan ditutup secara resmi oleh Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution bersama Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, dan Ketua PB PORWIL XI Riau Jhoni Irwan.

“Acara penutupan akan dilaksanakan pada 14 November malam, dan tetap dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau. Upacara penutupan dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB, dan akan diawali dengan penampilan pembuka serta defile bendera dan atlet," jelas Joni Irwan.

Upacara penutupan juga akan diisi dengan acara hiburan masyarakat yang tidak kalah meriah dari upacara pembukaan. Bintang tamu di acara hiburan Selasa malam adalah artis ibu kota Dudy Oris mantan vokalis band Yovie and Nuno, dan penampilan band lokal RVBI dan Big Band.

Di acara penutupan juga akan menampilkan marching band Bedelai Marching Band asal kabupaten Pelalawan. Pesta kembang api juga akan menambah meriah seremonial penutupan perhelatan PORWIL XI Riau itu.

"Kita juga akan menampilkan marching band asal kabupaten Pelalawan, Bedelai Marching Band. Plus pesta kembang api dan juga tari-tarian tradisional. Kita juga akan menyerahkan piala bergilir kepada juara umum PORWIL XI, Riau. Bendera PORWIL akan diserahkan kepada provinsi Kepulauan Riau sebagai tuan rumah PORWIL XII mendatang. Saya himbau masyarakat untuk menyaksikan acara penutupan dan melihat penampilan artis ibu kota," jelas Jhoni Irwan.

Setelah pertandingan final cabor sepakbola dilanjutkan malamnya acara penutupan di halaman Kantor Gubernur Riau, mulai pukul 19.30 WIB sampai selesai, dan secara resmi akan ditutup oleh Plt Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edy Natar Nasution, bersama Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno, ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin dan ketua PB Porwil Joni Irwan.

Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, mengungkapkan rasa syukurnya dengan hasil pelaksanaan PORWIL Sumatera XI Riau ini. PORWIL XI Riau, dalam perjalanannya terhitung sukses dan lancar. Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan juga sukses administrasi.

“Alhamdulillah, pelaksanaan PORWIL XI di Riau berjalan lancar dan aman. Terimakasih kepada pemprov emprov Riau, dan juga masyarakat Riau yang ikut mendukung setiap pertandingan 10 cabang olahraga PORWIL di Pekanbaru dan kabupaten Kampar. Kita telah sukses meraih prestasi dan mempertahankan gelar juara umum yang ketiga kalinya," jelas Iskandar Hoesin.

Pada akhir raihan medali 10 cabang olahraga, Riau mengemas  41 medali emas, 20 medali perak dan 33 medali perunggu. Riau sudah mencapai target juara umum untuk ketiga kalinya. Iskandar Hoesin berharap, gelar juaraumum ini disempurnakan dengan raihan medali emas di cabang olahraga sepak bola.

“Juara umum sudah kita raih, kini saatnya sama-sama kita doakan dan dukung cabor sepakbola bisa menyumbangkan medali emas. Kesempurnaan kita akan terasa cukup dengan menutup juara umum dengan meraih medali emas sepakbola,”tutup Iskandar Hoesin.

Berikut ini adalah cabang - cabang olahraga  yang sukses meraih medali dan menjadi juara umum di PORWIL XI Riau. Cabang olahraga renang meraih 23 medali emas, lima medali perak dan sembilan medali perunggu. Sementara itu, cabang olahraga sepak takraw mengantongi tujuh medali emas, minus perak dan satu perunggu.

Cabang olahraga barongsai mengemas lima medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu. Cabang olahraga atletik mengoleksi empat medali emas, empat medali perak dan sembilan medali perunggu. 

Cabang olahraga bela diri wushu, hanya mampu mengantongi satu medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu. Cabang olahraga bola tangan masing-masing meraih satu medali emas dan perunggu. Cabang olahraga permainan, Catur berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu.

Cabang olahraga E-sport meraih satu medali perak dan tiga  medali perunggu. Cabang olahraga bola voli mengantongi masing-masing satu medali perak dan perunggu.**

Berita Lainnya

Index