Atlet Binaraga Riau Juara Dunia, Plt Gubri: Jadi Kebanggaan dan Motivasi Bagi yang Lain

Atlet Binaraga Riau Juara Dunia, Plt Gubri: Jadi Kebanggaan dan Motivasi Bagi yang Lain
Plt Gubri sambut kedatangan atlet Binaraga Riau Diding Grimon yang berprestasi di Internasional (foto: istimewa)

iniriau.com,Pekanbaru - Prestasi gemilang ditorehkan atlet asal Riau di tingkat Internasional. Dia adalah atlet Binaraga, Diding Grimon.Diding sukses meraih gelar Juara Dunia Binaraga pada pentas 14th WBPF, di Korea Selatan, baru-baru ini.

Senin (13/11/2023) pagi, Diding mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau. 
Prosesi penyambutan pun dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto dan Kadispora Provinsi Riau Boby Rachmat di VIP Lancang Kuning.

Dari bandara, Diding Grimon di arak menuju kediaman Plt Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution. Sampai di kediaman, peraih medali emas tersebut mendapat pelukan hangat dari Plt Gubri Edy Natar dan Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman beserta rombongan.

Plt Gubri Edy Natar mengatakan, penyambutan atlet ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemprov Riau. Sebab Grimon telah mengharumkan nama Indonesia khususnya Provinsi Riau.

“Hari ini kita kepulangan atlet binaragawan Diding Grimon dari mengikuti pertandingan di Korea Selatan dan dia berhasil mendapatkan medali emas. Oleh karena itu saya memberikan apresiasi, saya ajak dia untuk bisa sarapan pagi bersama,” kata Edy seraya menambahkan, prestasi Grimon bisa jadi motivasi bagi atlet yang lain.

Kehadiran Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman beserta rombongan, juga membuktikan bahwa Riau mempunyai atlet yang hebat-hebat. Sementara Ketum KONI Pusat Marciano menyampaikan apresiasi yang mendalam atas prestasi Diding Grimon. Menurutnya, prestasi ini bukan hanya mengharumkan nama Riau tapi juga Indonesia.

“Saya bangga kepada atlet binaraga asal Riau. Ini bukti bahwa Riau punya banyak atlit yang hebat," ucapnya.

Untuk diketahui, Diding Grimon turun di kelas 85 Kg di kejuaraan World Bodybulding and Physique Sports (WBPF). Ia berhasil mengalahkan binaraga dari negara lain, tampil gemilang dengan menonjolkan otot-otot terbaiknya.**

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index