Plt Gubri Keluarkan Dua Surat Imbauan Soal GSSB dan Sholat Berjamaah

Plt Gubri Keluarkan Dua Surat Imbauan Soal GSSB dan Sholat Berjamaah
Plt Gubri Edy Natar Nasution keluarkan surat GSSB dan sholat berjamaah (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau keluarkan dua surat imbauan sekaligus soal ajakan sholat berjamaah setiap lima waktu di mesjid atau mushola terdekat. Surat imbauan pertama nomor 450/Kesra/ 14357. Kedua surat imbauan ajakan sholat Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) di mesjid terdekat.

Kedua surat imbauan tersebut berlogo Pancasila tersebut ditandatangani oleh Edy Natar Nasution, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau.

Pada surat imbauan pertama soal sholat berjamaah, berisi enam poin. Kesatu ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kedua, TNI/Polri dan jajarannya. Ketiga, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD. Keempat, pimpinan perusahaan-perusahaan swasta dan lembaga/organisasi Masyarakat. Kelima, para kepala sekolah, madrasah dan pondok pesantren. Keenam imbauan juga ditujukan kepada berbagai kalangan komunitas, profesi serta seluruh umat lslam.

Dalam surat tersebut, alasan imbauan dikeluarkan untuk mendukung visi Pemerintah Provinsi Riau tahun 2019 - 2024 "Terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di lndonesia (Riau Bersatu). Disebutkan juga saat azan berkumandang, seluruh aktifitas diminta dihentikan.

Sementara untuk surat imbauan GSSB, dengan nomor 450/Kesra/14358, ditujukan masyarakat agar mengajak keluarga dan tetangga mengikuti kegiatan GSSB di lingkungan masing - masing. Mengimbau kepala perangkat daerah, eselon lll, lV, fungsional serta lembaga keagamaan/kemasyarakatan agar mengikuti kegiatan GSSB. Terutama di Masjid Raya Annur Pekanbaru.

Selain itu, surat imbauan juga ditujukan kepada para ketua dewan kemakmuran masjid, tokoh agama untuk menggerakkan masyarakat di masing-masing masjid yang diiringi dengan berbagai aktivitas
keagamaan.

Terkait dua surat imbauan tersebut, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkipli Syukur mengatakan, tujuannya tidak lain dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah, dakwah dan ukhawah lslamiyah segenap masyarakat.

Diharapkan nantinya masyarakat Riau mendapatkan keberkahan atas apa yang sudah dilaksanakan, sesuai dengan harapan dari surat imbauan tersebut.

"Ini tujuannya baik, berupa ajakan untuk melaksanakan sholat berjamaah. Kalau surat imbauan pertama untuk umum ditujukan kepada ASN termasuk badan usaha milik negara dan daerah dan instansi vertikal. Surat imbauan kedua khusus ajakan sholat subuh berjamaah," papar Zulkifli, Kamis (9/11/23).**

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index