DPRD Payakumbuh Studi Banding 7 Inovasi Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur

DPRD Payakumbuh Studi Banding 7 Inovasi Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur
Studi banding DPRD Payakumbuh ke Pelalawan (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN - Ketua DPRD dan Anggota Komisi A DPRD Payakumbuh melakukan studi banding ke Kabupaten Pelalawan. Dari studi banding itu, wakil rakyat dari Payakumbuh itu memantapkan bakal menerapkan program viral yang ada di di Kantor Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan  Pangkalan Kerinci.

Pasalnya, tujuh Inovasi yang telah berjalan dan tiga yang baru diwacanakan di Kecamatan tersebut, membuat ketertarikan sendiri bagi Ketua dan anggota Komisi A DPRD Kota Payakumbuh tersebut.

"Studi banding kami hari ini diskusi terkait kinerja dan tujuh inovasi Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur yang sudah berjalan dan tiga rencana inovasi kedepannya," kata Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus, S.T, Rabu (2/8/2023).

Mereka menambahkan, pihaknya mempresentasikan dari salah satu anggota DPRD terkait inovasi Pangkalan Kerinci Timur yang diketahuinya melalui  berbagai berita Media Massa dan kanal media sosial (Medsos) YouTube.

"Intinya kami beri dukungan dan siap untuk kerjasama yang lebih baik. Dan bisa jadi rujukan untuk Kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh ke depan," ungkapnya, Rabu (2/8/2023).

Sebelumnya, telah dilakukan juga penjelasan atau pemaparan program strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan di wilayah Pangkalan Kerinci Timur.

Seperti bantuan anak yatim, janda tua, imam dan garim mesjid, pengurus gereja, dan kemudahan layanan BPJS saat ini. Pembangunan infrastruktur di Kelurahan, yang sangat signifikan perubahannya, Aplikasi KLIK Pelalawan, pemberdayaan petani, dan yang lainnya.

"Alhamdulillah kami kelurahan kerinci timur bersyukur dan berkesan, telah dijadikan salah satu kelurahan yg di kunjungi di Kabupaten Pelalawan oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh beserta rombongan," kata Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Ridho Afalda, S.STP, M.Si, usai kunjungan.

Lurah yang akrab disapa bang Ridho ini menjelaskan yang menjadi kunjungan Ketua DPRD beserta rombongan adalah Kantor Camat Pangkalan Kerinci dan Kantor Lurah Pangkalan Kerinci Timur. Tentunya ini sebagai wadah untuk diskusi, studi komparatif antara kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh dengan Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur. Terutama dalam hal kinerja dan inovasi. Terutama meminta masukkan dan saran. Serta apa yang menjadi sesuatu hal yang positif dan bermanfaat juga untuk kelurahan di kota Payakumbuh.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Kota Payakumbuh beserta rombongan Komisi A yang sudah memberikan apresiasi dan motivasi kepada kami di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur," harap Lurah Ridho.**

Jerry

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index