Kebakaran Lahan Melanda 3 Kecamatan di Pelalawan

Kebakaran Lahan Melanda 3 Kecamatan di Pelalawan
Ilustrasi karhutla (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih saja terjadi di Riau. Diantaranya  di Kabupaten Pelalawan. Menurut Kalaksa BPBD Kabupaten Pelalawan Zulfan FM terdapat tiga lokasi titik panas yang tersebar di tiga kecamatan.

"Kebakaran lahan terjadi di Kecamatan Langgam dan Kuala Kampar. Saat ini  proses Pendinginan kemudian  di Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, petugas kita masih berjibaku di lapangan memadamkan api," ujar  Zulfan FM, Jumat (27/7/23)

Terkait berapa jumlah luasan lahan yang terbakar pihal BPBD Pelalawan belum mengeluarkan data resmi, namun di prediksi puluhan hektar juga.

"Petugas masih menghitung luasan areal yang terbakar, jadi belum pasti berapa luasnya, nanti la kami sampaikan," jelasnya.

Zulfan  mengatakan bahwa lahan yang terbakar adalah lahan masyarakat, bukan perusahaan. Namun BPBD tetap lakukan berkoordinasi dengan seluruh perusahaan agar mengantisipasi kebakaran lahan.

" Tapi kita tetap berkoordinasi dengan seluruh perusahaan yang berada disekitar lokasi kebakaran, untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi " tutupnya. **

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index