Ketua Kwarcab Syafrizal Lantik Pengurus Saka Kalpataru Pelalawan

Ketua Kwarcab Syafrizal Lantik Pengurus Saka Kalpataru Pelalawan
Pelantikan Saka Kalpataru Pelalawan (foto: istimewa)

Iniriau.com, Pangkalan Kerinci -  Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pelalawan melantik pengurus Satuan Karya (Saka) Kalpataru. Pramuka yang bergerak dalam lingkungan hidup tahun 2023 dilantik di Hutan Kota Pangkalan Kerinci, Jumat (28/7/2023).

Selain pelantikan, juga dilaksanakan pelatihan jurnalistik bagi peserta kemah kwarcab yang terdiri dari perwakilan Gugus Depan (Gudep) sekolah yang ada di Negeri Seiya Sekata.

Diketahui, Saka Kalpataru Kabupaten Pelalawan merupakan pembentukan Saka Kalpataru pertama kali. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Pelalawan H. Syafrizal SE. Sedangkan  kepengurusan Kalpataru terdiri dari Eko Novitra ST, M.Si dan Camat Pangkalan Kerinci Faisal S. STP, Malinton H. Purba Manager Humas PT. Musim Mas, Yusman Humas PT. Permata Hijau Indonesia (PHI) dan perwakilan PT. RAPP dan lurah se-Kecamatan Pangkalan Kerinci serta pengurus lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih atas ide gagasan dan inisiatif Keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup yang berinisiasi untuk membentuk Saka Kalpataru di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan," ucap Kwarcab Kabupaten Pelalawan H. Syafrizal SE dalam sambutannya.

Dijelaskan H. Syafrizal SE, Saka Kalpataru merupakan gerakan pramuka akan cinta lingkungan hidup. Semoga dengan adannya Saka Kalpataru ini mewujudkan peduli dengan lingkungan hidup dan mendukung kerja-kerja pemerintah Pelalawan dengan tujuan untuk menghidupkan lingkungan hidup yang lebih berkualitas, nyaman, bersih.

"Mudah-mudahan saka Kalpataru bisa berkontribusi membantu tugas pokok dan fungsi yang di Dinas Lingkungan Hidup. Serta meningkatkan cinta lingkungan hidup dari generasi muda serta secara umum kepada warga Pelalawan yang kita cintai, menjalankan misi serta berkarya dalam bidang lingkungan hidup,”ungkap H Syafrizal SE yang juga wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan.

Disisi lain, H. Syafrizal SE juga menjelaskan bahwa ada beberapa edukasi yang akan diberikan kepada peserta selama kemah. Edukasi yang diberikan seperti pelatihan jurnalistik yang akan dilaksanakan besok Sabtu tanggal 29 Juli 2023.

"Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik ini, tentunya dengan harapan akan menambah wawasan ke ilmuan adik-adik semua," tegasnya.

Ditambahkan H. Syafrizal SE, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak Kwarcab dan adik-adik semua atas dedikasi dalam gerakan pramuka selama ini. Telah berkontribusi di masyarakat membantu menjaga kebersihan dan lingkungan.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index