Bupati Lantik Abdul Karim Jadi Pejabat Sekdakab Pelalawan

Bupati Lantik  Abdul Karim Jadi Pejabat Sekdakab Pelalawan
Foto istimewa

iniriau.com, PELALAWAN - Bupati Pelalawan H. Zukri melantik H. Abdul Karim, S.H.,M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan. Pelantikan dilakukan di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangakalan Kerinci, Jumat (7/7/2023). Abdul Karim dilantik mengantikan H. Tengku Mukhlis telah meninggal dunia pada 25 Juni 2023 yang lalu.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri mengajak seluruh hadirin untuk bersama membacakan surah Al-fatihah untuk Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan yang belum lama ini telah meninggal dunia yakni Alm. H. Tengku Muhklis.

"Kita semua masih diselimuti rasa duka yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan alm. H. Tengku Mukhlis. Doa tulus untuk almarhum atas dedikasi  serta kebaikan beliau selama menjabat. Mengawali sambutan ini mari sama-sama bagi yang muslim kita bacakan alfatihah untuk almarhum," ujarnya.

Kemudian H. Zukri mengucapkan selamat atas pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim, S.H.,M.Si.  

"Saya mengucapkan tahniah dan selamat kepada bapak H. Abdul Karim yang baru saja dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan. Semoga amanah yang diberikan diresapi dengan penuh tanggung jawab, penuh ketulusan, dan keikhlasan. Pejabat Sekretaris Daerah harus bisa mengatur administrasi dan bisa berkoordinasi serta menjadi jembatan bagi seluruh OPD yang ada. Apa yang menjadi tujuan pembangunan dan mimpi serta visi misi yang sudah dituangkan dalam RPJMD semoga betul-betul bisa kita terealisasikan," ucap  Bupati.
 

Bupati Pelalawan juga menambahkan bahwa tugas berat akan terasa ringan jika dijalani dengan ketulusan dan keikhlasan. Dia berharap Penjabat Sekda yang baru dilantik ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, menjaga disiplin, integritas, dan bertanggung jawab. Dimana kesejahteraan masyarakat sesungguhnya adalah tujuan dari suatu pemerintahan.

"Maka kepada pejabat Sekda Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim saya harapkan meneruskan tugas-tugas yang mesti dilaksanakan dan  dikoordinir dengan baik. Tetap jaga disiplin, integritas dan jaga tanggung jawab. Banyak program-program prioritas yang mesti kita tuntaskan kedepannya, terutama untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim dengan target Tahun 2024 Kabupaten Pelalawan zero kemiskinan, dan pada 2023  zero stunting di Kabupaten Pelalawan," harap Bupati Zukri.

Turut  hadir Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H. Nasarudin,SH.,MH, mantan Bupati Pelalawan  T. Azmun Jaafar, Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, seluruh asisten Setda Kabupaten Pelalawan, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Kepala OPD Pemda Kabupaten Pelalawan,  tokoh masyarakat dan agama.**

Jerry

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index