Bupati H Zukri Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1444 Hijriah

Bupati H Zukri Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1444 Hijriah
Bupati Pelalawan Zukri melepas pawai takbir Idul Adha 1444 Hijriah (foto: istimewa)

iniriau.com, Pangkalan Kerinci - Bupati Pelalawan H Zukri melepas pawai takbir Idul Adha 1444 Hijriah di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Rabu (28/6/2023) malam.

 Pelepasan peserta pawai takbiran dilakukan di depan Kantor Bupati Pelalawan. Pawai mobil hias dikuti oleh ribuan pengendara dengan mengumandangkan gema takbir, tahmid dan tahlil. Peserta berkeliling dari Kantor Bupati Pelalawan menuju Jalan Lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci hingga kembali ke kantor Bupati melewati jalan Akasia Pangkalan Kerinci.

Dalam pelepasan pawai Bupati Pelalawan H Zukri mengatakan pawai takbir ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat dalam bidang keagamaan, serta upaya kita bersama dalam mensyiarkan nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat.

"Untuk itu mari laksanakan pawai takbir ini dengan penuh kekhusyukan dengan tertib dan sampai ke garis finish. Patuhi segala aturan yang ditetapkan panitia, agar semua bisa berjalan dengan aman, tertib, sukses dan lancar," ucap Bupati.

Momen Idul Adha, lanjut Bupati bisa dijadikan momen kumpul keluarga sehingga warga dapat mengabadikan momen ini dalam berkumpul meningkatkan silaturahmi.

"Jadikan lebaran ini sebagai momen berkumpul keluarga guna meningkatkan silaturahmi," ungkap H Zukri yang pernah menambah ilmu di Universitas di Yogyakarta ini.

Ditambahkan Bupati yang pernah duduk dua periode di DPRD Provinsi Riau ini, momen lebaran adalah kemenangan dalam berikhtiar kepada Allah SWT.

"Ini adalah kemenangan kita bersama dan jadikan ikhtiar kepada Allah SWT, " tegas pemimpin yang dekat dengan masyarakat ini.

Tampak hadir dalam kegiatan pelepasan Pawai Takbir ini, Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka S. AP, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin SH. MH, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. S. Ik, Kepala Kantor Kamenag H. Jisman M. Ag, Ketua LAM H. Herman Maskar M. Pd dan tamu undangan.**

(Syahrudin)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index