Farewell Party Akhiri Rangkaian Kegiatan UTP Malaysia dan UIR Selama 2 Pekan

Farewell Party Akhiri Rangkaian Kegiatan UTP Malaysia dan UIR Selama 2 Pekan
Farewell party UTP Mslaysia dan UIR dihadiri Rektor UIR Prof.Syafrinaldi, Selasa (16/5).

Iniriau.com, Pekanbaru - Kegiatan community social responsibility yang dilakukan  rombongan mahasiswa/i serta dosen Universiti Teknologi Petronas (UTP) Malaysia dan UIR selama dua pekan di UIR, ditandai dengan melaksanakan _farewell party_ yang menandakan telah selesainya rangkaian kegiatan mereka selama di Universitas Islam Riau.

Acara perpisahan tersebut diselenggarakan di Auditorium Gedung Rektorat, pada Selasa (16/05/23).

Sebelumnya, ke-26 mahasiswa yang berasal dari Program Studi Ilmu Kimia, Teknik Informatika dan Teknik Perminyakan UTP Malaysia menyelenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya Chemistry Explorance. Yaitu praktikum kimia dengan siswa-siswi dua SMA di Pekanbaru, guna mengasah minat mereka terhadap sains khususnya kimia.

Lalu dilanjutkan kegiatan selama lima hari di Desa Pulau Gadang Kampar, mengajarkan kepada murid SD cara membuat roket dan eksperimen sederhana pengujian suatu beban terhadap ketahanan bangunan. Kemudian baik rombongan UTP dan UIR pun juga melaksanakan kunjungan ke sumur minyak lapangan zamrud minas dan pabrik pengolahan kertas PT. RAAP di Pangkalan Kerinci Pelalawan.

Selaku Supervisor Al Rhazes Jr UTP Malaysia Dr Khairul Jumbri mengatakan rasa terima kasihnya atas sambutan dan jamuan yang diberikan oleh Universitas Islam Riau kepada mereka.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja, diharapkan akan ada kegiatan yang dapat UIR dan UTP laksanakan baik itu akademis maupun non akademis,” kata Khairul Jumbri.

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MH juga mengungkapkan apresiasi atas rangkaian kegiatan yang dilaksanakan baik UIR maupun UTP karena telah berjalan lancar dan selamat hingga akhir pada acara penutupan.

“UTP Malaysia adalah salah satu mitra kerjasama perguruan tinggi terbaik melihat dari berbagai kegiatan dari implementasi kerjasama yang kita lakukan selalu berjalan lancar dan sukses, sehingga kedepannya selain kegiatan semacam ini akan ada kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat kita laksanakan serta membawa manfaat bagi percepatan kelembagaan kedua belah pihak,” ungkap Syafrinaldi.

Lebih lanjut, pada acara penutupan kegiatan dimeriahkan dengan berbagai penampilan tari dan hiburan dari dua negara diantaranya Tari Rentak Bulian dan Randai dari FKIP UIR, Tari Jong-jong Inai, Tari Kurik Kundi dan penampilan nyanyi Sahabat Selamanya dari UTP Malaysia.

Turut hadir Wakil Rektor III Dr Admiral SH MH, Dekan Fakultas Teknik Dr Eng Muslim ST MT., Kepala KUIK Dr Rendi Prayuda MSi, Ka.Prodi Teknik Perminyakan Novia Rita ST MT, Kepala BAUP Tati Maharani SP MP, Kabag Humas Dr Harry Setiawan MIKom.**

Berita Lainnya

Index