Polres Pelalawan Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Antisipasi Karhutla

Polres Pelalawan Gelar Apel Kesiapsiagaan dan Antisipasi Karhutla
Apel Kesiapsiagaan karhutla Polres Pelalawan (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN - Satgas Penanganan Karhutla Kabupaten Pelalawan menggelar apel kesiapsiagaan penanganan Karhutla di Mako Polres Pelalawan, Riau, Rabu (15/02) pagi.

Apel kesiapsiagaan kali ini dipimpin Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK, yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Pelalawan serta personil gabungan. Mulai dari TNI-POLRI, BPBD, Damkar, Perusahaan, Masyarakat Peduli Api.

Dalam amanatnya, Kapolres Pelalawan mengatakan bencana karhutla sangat merugikan  masyarakat. Tidak hanya dari segi kesehatan juga perekonomian serta memakan banyak energi dalam proses penanganannya.

Untuk itu  apel kesiapsiagaan penanganan karhutla sangat perlu dilakukan guna melihat kesiapan para personil yang tergabung dalam Satgas Karhutla. Serta mengecek sarana prasarana pencegahan maupun penanganan Karhutla.

"Seluruh personil dan peralatan harus di perhatikan kesiapannya agar ketika terjadi bencana Karhutla bisa kita tangani dengan segera", ucap Kapolres Pelalawan.

Lebih lanjut, Kapolres Pelalawan memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang turut andil dalam proses pencegahan dan penanganan Karhutla sehingga pada tahun 2021 dan 2022 dapat di antisipasi dengan cepat.

"Kedepannya koordinasi dan komunikasi semakin kita tingkatkan lagi dalam menghadapi Karhutla di Kabupaten Pelalawan agar di tahun 2023 ini Riau kembali bebas asap khususnya wilayah Kabupaten Pelalawan," pungkasnya.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index