Kapal Feri Dumai Line 9 Tabrak Hutan Bakau di Meranti

Kapal Feri Dumai Line 9 Tabrak Hutan Bakau di Meranti
Kapal Ferri Dumai Line 9 Tabrak Hutan bakau di Meranti (foto: istimewa)

Iniriau.com, SELAT PANJANG - Kecelakaan transportasi laut terjadi di perairan Dusun Anak Ayam, Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kepulauan Meranti, Minggu (12/2/23) sekitar pukul 11.00 WIB. Dimana Kapal Feri Dumai Line 9 menabrak hutan bakau dan kandas di perairan tersebut.

Video kecelakaan itu itu direkam oleh penumpang yang berada di dalam kapal dan beredar di media sosial. Terlihat dalam video itu   sebagian ujung kapal menyusup ke semak belukar magrove di tepi laut. Informasinya kapal tersebut berlayar dari Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau hendak menuju Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Menurut Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, penyebab kapal tersebut menabrak pinggir pantai karena ada kerusakan mesin.

"Penyebabnya diduga karena trouble engineer, atau kerusakan mesin. Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden ini," ujar I Nyoman, Minggu, (12/2/23).

Setelah pasang air laut naik, badan kapal akhirnya kembali mengapung sekitar pukul 11.45 WIB.

"Setelah kapal berhasil dievakuasi, kapal melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Tanjung Harapan, Selat Panjang, untuk melakukan transit penumpang," paparnya.

Saat ini, tim masih menyelidiki penyebab kapal feri Line 9 yang menabrak pinggir pantai tersebut. 

Dari informasi di lapangan yang didapatnya, kecelakaan Kapal Ferry Dumai Line 9 tidak menyebabkan korban jiwa.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index