Angin Kencang Rusak 4 Rumah Warga di Tandun

Angin Kencang Rusak 4 Rumah Warga di Tandun
Ilustrasi-internet

iniriau.com,ROHUL- Angin kencang di Kabupaten Rohul Selasa (3/1/2023) menelan korban. Empat rumah warga dinyatakan rusak usai diterjang angin ribut di kawasan Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul, Riau.

Menurut Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto kejadian angin kencang tersebut terjadi disertai hujan lebat di sejumlah kawasan di sekitar Desa Puo Raya.Pada saat itu, hujan lebat yang disertai angin kencang menerjang sejumlah rumah warga yang dilewati di sekitar kawasan itu. Dari keterangan warga yang dihimpun dari Kapolsek, warga mendengar ada bunyi bising di bagian atap.

"Pada saat mendengar bunyi gemeretak itu, beberapa bagian atap nampak beterbangan akibat terpaan angin kencang," bebernya, seperti dikutip dari Tribun Pekanbaru, Rabu (4/1/2022).

Hal tersebut membuat warga panik dan  berlari menyelamatkan diri sambil menghindar dari sejumlah material yang terbang akibat angin. Usai kejadian itu, warga masing-masing kembali ke rumah masing-masing untuk memeriksa kondisi kediaman masing-masing usai diterpa angin kencang.

Berdasarkan pantauan pihak kepolisian dari Polsek Tandun, sejumlah kerusakan terjadi pada beberapa rumah milik masyarakat.

"Adapun keempat rumah warga itu diketahui milik Amrisal (55), Arman (55), Gusriadi (36), dan Efrianto (34)," kata Ulik.

Rumah warga  menderita kerusakan di bagian atap, ada juga yang bangunan kuda-kuda dan teras rumahnya yang rusak. Untuk rumah Arman, 50 persen bagian atap rumah beserta kayu galangan atapnya habis terbang berserakan.

"Sedangkan rumah Gusliadi, sebagian atap rumah dan terasnya roboh, rumah Amrizal, sebagian atap rumah dan terasnya roboh untuk rumah Hefrianto sebagian atap rumah bocor akibat tertimpa puing-puing kayu dan atap rumah Arman," rincinya.

Bencana alam angin kencang yang menyebabkan 4 Unit Rumah warga tersebut diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 35.000.000. Sementara upaya  yang sudah dilakukan kepolisian mendatangi TKP korban angin kencang, mendata kerusakan rumah warga yang terkena angin kencang dan melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat.**

Berita Lainnya

Index