Diduga Diserang Harimau, Seorang Warga Meranti Ditemukan Tewas di Teluk Lanus

Diduga Diserang Harimau, Seorang Warga Meranti Ditemukan Tewas di Teluk Lanus
Ilustrasi-internet

iniriau.com, SIAK - Konflik manusia dengan satwa dilindungi di Riau tampaknya terus terjadi. Kali ini seorang warga di Kampung Teluk Lanus Kecamatan Sungai Apit, Siak diduga tewas diserang Harimau Sumatera, Senin (19/12/2022).

Pria yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti itu diduga diserang harimau  saat bekerja di kampung tersebut.

Menurut Camat Kecamatan Sungai Apit Tengku Mukhtasar,  korban pertama kali oleh temannya, di sebuah pondok. Saat ditemukan, tubuh korban penuh dengan darah, pundaknya terlihat bekas gigitan, diduga diterkam harimau.

" Lokasi penemuan korban ditemukan  cukup jauh dengan pemukiman penduduk. Saat korban ditemukan oleh temannya, harimau sudah tidak berada di lokasi," ujar Mukhtar, Selasa (20/19/2022).

Sementara jasad korban sudah dikirim ke kampung halaman Kabupaten Kepulauan Meranti. Bahkan pihak pemerintah setempat sudah menghubungi  Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

Konflik manusia dengan Harimau bukan kali ini saja terjadi di Teluk Lanus dalam beberapa tahun ini. Beberapa waktu lalu, seorang warga pendatang juga ditemukan tewas dengan beberapa luka gigitan di tubuh, diduga juga diterkam harimau.**

Berita Lainnya

Index